Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Cara Alami Usir Nyamuk dari Tubuh Anda

Tips, Galuh.id –  Beberapa penelitian menyebutkan bahwa nyamuk bisa dengan cepat mengenali bau tubuh yang disukainya. Karena itu beberapa orang bisa menarik lebih banyak nyamuk daripada yang lain. Tidak semua bahan kimia baik untuk mengusir nyamuk, berikut ini adalah cara alami usir nyamuk dari tubuh Anda seperti dikutip dari Bright Side.

Bawang Putih

Penolak nyamuk berbahan kimia bukan satu-satunya zat pencegah yang efektif ketika Anda didatangi nyamuk. Berbagai tanaman seperti bawang putih juga memiliki fungsi alami untuk mengusir nyamuk.

Beberapa peneltian mengatakan bahwa memakan banyak bawang putih bisa membuat nyamuk menyingkir dari tubuh Anda. Tetapi jika Anda tidak menyukainya, maka tidak perlu memakannya dalam jumlah besar. Anda bisa merebusnya dan menggunakan air rebusan bawang putih tersebut untuk menyemprot tempat-tempat yang biasa didatangi nyamuk.

Lilin Sereh

Jika Anda alergi terhadap bawang putih, atau tidak menyukai baunya, maka lilin sereh bisa menjadi alternatif untuk mengusir nyamuk dari tubuh Anda. Tidak akan ada efek samping, selain itu rumah Anda akan berbau segar dan Anda tidak akan terganggu oleh serangga.

Cuka Sari Apel

Jika rumah Anda diserang nyamuk, buatlah semprotan anti nyamuk dengan cuka sari apel. Anda juga bisa menambahkan minyak sereh untuk efek tambahan. Semprotkan cuka sari apel ini di tempat-tempat di mana nyamuk biasanya berkumpul.

Air Sabun

Jika Anda menghabiskan banyak waktu di teras rumah dan terganggu dengan kedatangan nyamuk, Anda bisa meletakkan piring dengan air sabun di dekat Anda. Setelah beberapa lama, Anda akan melihat bahwa nyamuk akan lebih tertarik dengan air sabun tersebut dan akhirnya terperangkap di dalamnya.

Punya tips cara alami usir nyamuk lainnya? Silakan bagi di kolom komentar!

(K. Putu Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Virus Malware untuk Lindungi Data Pribadi

Cara mengatasi virus malware sangatlah diperlukan untuk agar data pribadi Anda aman. Indonesia khususnya terlalu tidak peduli tentang pengetahuan mengenai malware. Karena...

Skincare untuk Wajah Berjerawat, Muka Kembali Mulus

Merawat kulit tak lengkap rasanya jika tidak membahas skincare untuk wajah berjerawat. Masalah jerawat bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada kulit...

Tips Bugar Ala Heri Rafni Kotari di Tengah Pandemi Virus Corona

Berita Ciamis.galuh.id - Direktur Teknik PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, memberikan beberapat kiat yang diterapkannya untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi virus...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.