Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Cara Klaim Token Listrik Gratis Agustus, Cek di Sini!

spot_img

Cara klaim token listrik gratis Agustus 2020 mudah saja. Asalkan Anda termasuk pelanggan PLn subsidi.

PLN masih bagi-bagi listrik gratis bulan Agustus ini. Ya, program ini ditujukan untuk masyarakat yang terdampak oleh pandemi Corona yang berdampak pada perekonomian rakyat.

Dari sejak bulan April 2020 yang lalu, subsidi listrik akan diberikan kepada masyarakat dengan kriteria yang telah ditentukan hingga bulan September 2020 mendatang.

Baca Juga: Klaim Token Listrik Gratis Bulan Agustus, Cek di Sini Caranya!

Adapun program token listrik gratis ini diperuntukan untuk masyarakat dengan kriteria tertentu. Beberapa kriteria yang berhak untuk mendapatkan keringanan yaitu untuk masyarakat pelanggan PLN prabayar bersubsidi skala 450 VA.

Sementar untuk pelanggan PLN pascabayar, potongan ini berlaku otomatis ketika pembayaran. Tenang, untuk pelanggan PLN 900 VA pun tetap menapatkan kebijakan pengurangan biaya tagihan listrik sebesar 50%.


Cara Klaim Token Listrik Gratis Agustus

Terdapat 2 cara yang dapat dilakukan untuk mengklaim token gratis bulan Agustus.
Melalui situs resmi PLN

Klaim token listrik gratis Agustus yang pertama adalah dengan mengunjungi situs resmi PLN. Langkah-langkah mudah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :

  • Ketik alamat website resmi PLN (www.pln.co.id) pada address bar handphone anda
  • Klik menu stimulus covid
  • Isi kolom identitas pelanggan yang terdapat pada bagian atas
  • Masukan kode captca sesuai pada kolom di samping kiri
  • Klik “Cari”
  • Jika anda termasuk dalam kriteria yang berhak menerima potongan token gratis atau potongan harga listrik. Maka pada kolom info pelanggan akan menampilkan identitas anda sebagai pelanggan PLN.
  • Jangan lupa catat atau screenshoot kode listrik gratis
  • Inputkan token listrik gratis bulan Agustus pada KWh meter anda

cara klaim token listrik gratis Agustus melalui situs resminya cukup mudah untuk langsung anda praktekan.

Chat dengan PLN via WA

Klaim token listrik gratis Agustus yang kedua adalah melalui aplikasi chatting yang sering digunakan yaitu WhatsApp.

Untuk memudahkan pelanggan, jangan lupa untuk simpan nomor PLN terlebih dahulu. Untuk anda yang belum tahu nomor WhatsApp PLN simpan nomo nya mulai sekarang yaitu 08122123123.

  • Mulai chat ke nomor WA pln dengan mengirim Identitas pelanggan anda.
  • Tunggu sejenak pihak PLN akan mebalas chat anda dengan auto chat mereka yaitu “Halo Electrizen, pemerintah memberikan listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA & Diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA Subsidi (sesuai Basis Data Terpadu TNP2K).”
    “Ketik 1 untuk Info Listrik Gratis/ Diskon Stimulus Covid19.”
  • Anda hanya perlu membalas dengan mengirimkan angka “1”
  • Balasan chat selanjutnya dari PLN adalah meminta anda untuk kembali mengirimkan Id pelanggan
  • Setelah anda mengirimkan id pelanggan, PLN akan kembali membalas dengan memberikan kode token gratis untuk bulan Agustus.

Chat dengan PLN via WA untuk klaim token gratis jadi pintas atau cara klaim token listrik gratis Agustus lebih cepat dibandingkan dengan cara yang sebelumnya.

Info Lainnya yang Harus Anda Tahu

Bagi anda yang merupakan pelanggan PLN pascabayar, tidak perlu khawatir. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, pelanggan PLN pascabayar akan mendapatkan potongan pembayaran listrik secara otomatis.

Hal ini berarti bahwa anda tidak perlu repot-repot untuk mencari atau mengklaim token listrik gratis.

Bagi pelanggan PLN yang masih belum mengetahui stausnya kepelangganannya bersubsisi atau tidak. Anda dapat melihatnya pada struk pembayaran listrik di bulan sebelumnya, maka pastikan anda masih menyimpan struk pembayarannya.

Jika pada struk terdapat kode R1, itu berarti bahwa anda berhak untuk mendapatkan keringanan biaya tagihan listrik di masa pandemi karena virus corona ini.

Itulah cara klaim token listrik gratis Agustus yang bisa segera anda lakukan. Klaim token tersebut tiap bulannya, beban untuk membayar tagihan pun diringankan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (galuh.id/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya