Cek penerima BLT BPJS tak hanya dapat dilakukan pada web kemnaker.go.id tetapi dapat juga di cek melalui laman BPJS Ketenagekerjaan. Berikut caranya:
1. Masuk pada link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
2. Pilih menu registrasi
3. Isi data sesuai dengan permintaan
4. Apabila berhasil registrasi, selanjutnya login
5. Masukkan email dan password
6. Cek apakah Anda termasuk dalam penerima BLT
Apabila Anda sudah memenuhi semua syarat namun BLT tak juga cair, langsung saja melapor pada Kemenkes.
Cara Lapor BLT BPJS Dengan Mudah Secara Online
Berikut cara lapor BLT yang belum cair ke Kemnaker lewat web resmi.
1. Lapor melalui website resmi kemnaker dengan cara login terlebih dahulu kemnaker.go.id
2. Jika belum dapat masuk, dapat dipastikan Anda belum mendaftar. Pastikan Anda telah daftar terlebih dahulu.
3. Selanjutnya Anda dapat mengajukan pengaduan melalui laman bantuan kemnaker.go.id.
4. Klik buat laporan, lalu isi data yang diminta pada laman Kemnaker tersebut
5. Setelah semuanya terisi klik mengajukan
6. Pengajuan yang Anda buat sudah selesai dilakukan
7. Laporan sudah terkirim
8. Anda hanya tinggal menunggu balasan dari Kemnaker.
Cara lapor BLT BPJS jika dirasa sudah mentok, maka dapat dengan mendatangi kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan untuk lebih jelas dalam menanyakan pencairan BLT BPJS tersebut. (Galuh ID/Tiwi)