Jumat, 7 Oktober 2022
Jumat, 7 Oktober 2022
More

    Cara Membuat Tautan Grup WA Supaya Mudah Dibagikan

    Anda ingin mengundang banyak orang dalam grup yang sudah anda buat? Tapi malas untuk menyimpan nomor satu persatu? Ini cara membuat tautan grup WA supaya mudah anda bagikan.

    Whatsapp merupakan aplikasi komunikasi yang saat ini banyak penggunanya dari berbagai kalangan. Penggunaan whatsapp ini memudahkan pengguna untuk mengirim pesan ke satu sama lain.

    Iklan

    Banyak fitur yang bisa anda gunakan dalam WA salah satunya pembuatan grup. Ini dapat bermanfaat untuk mengumpulkan banyak orang dalam satu room chat.

    Dengan begitu pesan yang akan disampaikan dapat tersampaikan dengan cepat kepada anggota grup. Namun apakah ada cara mudah untuk memasukkan orang ke dalam sebuah grup?

    Nah anda sudah menemukan artikel yang tepat, berikut merupakan cara membuat tautan grup WA supaya dapat memasukkan banyak orang kedalam grup.

    Mengapa menggunakan tautan grup WA? Ini karena admin yang akan memasukkan anggota dalam grup harus menyimpan kontak calon anggota tersebut.

    Iklan

    Baca Juga: Cara Broadcast di WhatsApp, Kirim Pesan ke Banyak Orang Tanpa Ribet

    Bayangkan jika admin akan memasukkan 100 orang kedalam grup, maka admin harus menyimpan 100 orang tersebut menjadi kontak terlebih dahulu.

    Oleh karena itu berikut cara mudah memasukkan anggota dengan menggunakan tautan grup WA.

    Begini Cara Membuat Tautan Grup WA

    Cara-cara berikut hanya bisa dilakukan oleh admin grup, karena anggota tidak memiliki akses dalam grup yang akan dibagikan tautan.

    • Tentukan Grup yang Akan Dibagikan

    Pertama anda harus menentukan grup mana yang akan anda buat tautan grupnya. Pastikan untuk tidak salah membuat tautan grup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

    • Klik Icon “I” yang Terdapat Pada Profil

    Icon ini akan mengarahkan anda pada bagian info grup. Atau anda juga bisa membukanya dengan cara klik grup kemudian klik bagian nama grup.

    • Klik Pada Bagian Undang Via Tautan

    Setelah anda masuk pada bagian info grup, anda akan menemukan banyak hal mengenai grup tersebut. Mulai dari berapa banyak anggota pada grup, media, setelan grup, dan juga deskripsi.

    Kemudian anda bisa scroll kebaWAh untuk menemukan tulisan “undang via tautan” pada bagian peserta.

    • Pilih Sesuai Kebutuhan

    Apabila anda sudah menekan tulisan “undang via tautan” maka anda harus memilih untuk membagikan tautan melalui apa saja.

    Anda bisa membagikan via whatsapp, menyalin tautan, membagikan tautan menggunakan aplikasi lain, menjadikannya kode qr, dan juga menyetel ulang tautan.

    Sangat mudah bukan? Dengan begitu anda tidak perlu menyimpan satu persatu orang yang akan bergabung pada grup yang anda buat.

    Fungsi Fitur Menyetel Ulang Tautan

    Terdapat satu fitur yang tersedia pada pilihan ketika membagikan tautan grup anda, yakni pilihan menyetel tautan.

    Namun apa fungsi tautan tersebut? Berikut penjelasannya.

    • Demi Keamanan Grup

    Terkadang tautan grup WA yang sudah dibuat akan disebarkan oleh anggota tanpa izin oleh admin grup.

    Mengubah tautan berfungsi untuk mengganti tautan dengan tautan baru.

    Dengan begitu orang yang akan masuk dengan menggunakan tautan lama tidak dapat masuk dalam grup. Kecuali orang tersebut memiliki tautan yang baru.

    Baca Juga: Apa Itu WhatsApp Business? Yuk Kenali Lagi!

    • Membatasi Terlalu Banyak Anggota

    Jika tautan grup tidak diganti, dan banyak disebarkan oleh anggota grup yang sudah masuk. Maka grup akan jadi penuh dan terlalu banyak anggota yang bergabung.

    Sehingga bisa jadi ada orang yang tidak terlalu berkepentingan masuk ke dalam grup maupun sebaliknya.

    Apabila tautan disetel ulang, maka hanya orang yang memiliki tautan baru yang bisa bergabung. Terlebih lagi jika terlalu banyak anggota maka akan lebih sulit untuk dikoordinasi dengan baik.

    Itulah beberapa fungsi menyetel ulang tautan grup WA, sebagai admin grup anda bisa menjadi lebih bijak dan cermat kepada siapa saja yang bergabung kedalam grup yang anda buat.

    Nah itulah cara membuat tautan grup WA dan beberapa fitur yang tersedia dalam membagikan tautan grup WA.

    Sangat memudahkan admin grup untuk mengundang anggota baru bergabung dengan grup yang sudah anda buat. Dengan begitu anggota yang bergabung akan semakin banyak, dan sesuai dengan target grup. (GaluhID)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,970FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan