Minggu, 24 Januari 2021
Minggu, 24 Januari 2021
 
 

Cara Mencairkan BSU Kemendikbud, Cukup Bawa Dokumen Ini!

Cara mencairkan BSU Kemendikbud bisa guru honorer lakukan secara mudah dan cepat karena hanya perlu membawa membawa beberapa dokumen pelengkap saat datang ke kantor bank penyalur.

Informasi mengenai pencairan bantuan subsidi upah ini telah dikonfirmasi langsung oleh Kepala Pusat Pelayanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Abdul Kahar pada Selasa, 24 November 2020.

Abdul menjelaskan, bantuan ini mulai tersalurkan kepada PTK non-PNS dari sekolah swasta maupun sekolah negeri, dari jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi sejak Jumat, 20 November 2020 lalu.

Baca Juga: Persiapan Pendaftaran Prakerja Gelombang 12, Solusi Lolos Jadi Peserta

“Bantuan ini diberikan bertahap hingga akhir November dengan anggaran lebih dari Rp 3,6 triliun,” ucapnya

Abdul menambahkan, jika hingga saat ini bantuan baru tersalurkan kepada 975 ribu guru honorer dan akan terus bertambah mengingat Kemendikbud menargetkan 2.034.732 orang dalam pencairan bulan November ini.

Jumlah tersebut terdiri dari 162.277 dosen dari PTN dan PTS, lalu 1.634.832 guru pendidik pada satuan pendidikan negeri dan swasta. Serta 247.623 tenaga perpustakaan, tenaga umum, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Doni Monardo Positif Covid-19, Berikut Kronologinya

Doni Monardo positif Covid-19 setelah ia melakukan tes swab PCR pada Jumat, 22 Januari 2021. Hal ini ia sampaikan melalui keterangan pers tadi pagi. Meski...

Profil Syekh Ali Jaber, Ulama yang Dikenal Lemah Lembut

Profil Syekh Ali Jaber, perjalanan sang ulama sekaligus pendakwah dari Madinah berakhir dengan tangis seluruh masyarakat Indonesia. Kabar meninggal dunia sang ulama disampaikan langsung oleh...

Listrik Gratis PLN Januari 2021, Berikut Cara Klaimnya

Cara klaim listrik gratis PLN Januari 2021 masihlah sama seperti bulan-bulan sebelumnya, pelanggan bisa menggunakan layanan WhatsApp, situs PLN atau mengunduh aplikasi PLN Mobile. Bantuan...

Temukan Kami

48,108FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya