Minggu, 14 Agustus 2022
Minggu, 14 Agustus 2022
More

    Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen

    Anda pasti sudah mengetahui aplikasi telegram bukan? Tapi jika anda sudah mendaftarkan akun, apakah ada cara menghapus akun telegram?

    Aplikasi telegram yang memiliki logo atau icon yang berbentu seperti pesawat kertas ini memang sedang marak digunakan di masyarakat.

    Iklan

    Pasalnya banyak sekali fitur pada telegram yang tidak kita temukan pada aplikasi chat lain seperti whatsapp, messenger, ataupun line.

    Pada aplikasi telegram ini banyak fitur menarik, seperti bisa bermain game bersama dengan teman satu channel. Anda juga bisa mengirimkan berbagai emoji yang nantinya akan menjadi hidup atau bergerak.

    Baca Juga: Cara Menghapus Email di Gmail Agar Tidak Menumpuk

    Sangat menyenangkan bukan? Apakah anda tertarik bergabung menggunakan akun telegram? Atau anda sudah menggunakannya kemudian ingin menghapusnya?

    Iklan

    Memang ada baiknya jika anda sudah tidak menggunakan telegram anda bisa menghapus akun yang sudah anda daftarkan.

    Mengapa demikian? Ini untuk menghindari penyalahgunaan akun yang sudah anda daftarkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

    Tapi jika anda berfikir masih menggunakannya suatu saat nanti, anda tidak perlu menghapus akun yang anda miliki.

    Namun sebelum menghapus akun, anda harus mengetahui bagaimana cara menghapus akun telegram. Selain itu persiapan yang harus dilakukan sebelum menghapus akun.

    Nah anda sudah membaca artikel yang tepat, pastikan anda membaca artikel ini hingga selesai untuk mengetahui cara menghapus akun telegram dengan benar.

    Cara Menghapus Akun Telegram di HP

    Anda benar benar sudah tidak ingin menggunakan telegram dan ingin menghapusnya? Berikut cara menghapus akun telegram melalui HP atau smartphone yang anda miliki.

    1. Buka aplikasi telegram yang ada pada ponsel anda.
    2. Setelah masuk kedalam aplikasi, klik icon garis tiga yang ada pada kiri atas tampilan telegram untuk pengguna Android.
    3. Kemudian masuk pada bagian “Privacy and Security” atau “Privasi dan Keamanan”
    4. Lalu anda akan ditampilkan berbagai pilihan setting, cari pada bagian “hapus akun saya”, pada pengaturan tersebut terdapat ketentuan “jika berjarak” anda bisa memilih sesuai keinginan.
    5. Pada rentan waktu yang ditentukan seperti 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.
    6. Kemudian jika akun anda sudah tidak digunakan sesuai dengan rentan waktu yang dipilih, maka akun anda akan terhapus secara permanen.

    Atau jika anda menggunakan telegram melalui browser atau PC, anda bisa melakukan cara berikut untuk menghapus akun telegram anda.

    Baca Juga: Cara Buat Channel Telegram, Cepat dan Mudah!

    Cara Menghapus Akun Telegram Melalui Browser atau PC

    1. Pertama yang harus anda lakukan adalah masuk kedalam telegram yang ada pada perangkat anda. jika menggunakan browser maka buka mesin pencari dan ketikkan web.telegram.org.
    2. Selanjutnya anda bisa login terlebih dahulu ke dalam akun telegram. Anda bisa login melalui ponsel dengan mengunakan QR Code atau nomor telepon yang tertaut.
    3. Langkah selanjutnya yaitu memastikan nomor yang tertaut pada akun telegram yang akan anda hapus.
    4. Kemudian anda bisa mengetikkan https://my.telegram.org/auth kemudian memasukkan nomor akun tertaut pada kolom yang disediakan.
    5. Setelah itu anda akan mendapatkan kode verifikasi ke akun telegram, anda bisa memasukkan kode verifikasi tersebut, lalu klik Sign in.
    6. Jika sudah berhasil masuk, anda harus memilih 3 opsi yang bisa anda lakukan untuk akun telegram anda. Karena ingin menghapus akun, anda bisa memilih opsi “Delete Account”
    7. Lalu masukkan alasan mengapa anda ingin menghapus akun anda pada kolom yang tersedia.
    8. Langkah terakhir yakni klik “Delete my Account”, kemudian anda bisa menunggu hingga proses penghapusan akun selesai.

    Nah itu dia cara menghapus akun telegram melalui HP ataupun Browser. Tapi pastikan anda sudah melakukan backup data yang ada pada telegram sebelum menghapusnya.

    Karena setelah anda menghapus akun, anda sudah tidak bisa mengaksesnya kembali dan data di dalamnya juga akan ikut menghilang. (GaluhID/Cindy)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    380PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan