Minggu, 25 September 2022
Minggu, 25 September 2022
More

    Cara Menghapus Followers Twitter Tanpa Ketahuan

    Ketika kamu merasa terganggu oleh salah satu followers di Twitter, pasti kamu akan berpikiran untuk menghapusnya dari daftar pengikut bukan? Namun, apakah kamu mengetahui bagaimana cara menghapus followers Twitter tanpa memblokir atau meng-unfollow-nya?

    Twitter merupakan salah satu aplikasi yang menjadi wadah berita atau penyampaian informasi penting yang baru saja terjadi. Aplikasi ini, cukup membantu pengguna untuk mencari tahu tentang berita yang sedang viral atau populer saat ini.

    Iklan

    Sayangnya, seringkali ditemukan cuitan yang mungkin mengganggu kamu dan ternyata berasal dari pengikut kalian sendiri. Hal tersebut karena Twitter merupakan tempat bebas berekspresi untuk membuat tweet.

    Baca Juga: Apa Itu WhatsApp Business? Yuk Kenali Lagi!

    Namun perlu kalian ingat, tidak setiap orang membuat tweet yang informatif.

    Sebagian pengguna yang terganggu dengan cuitan ini mungkin berpikiran untuk memblokir atau unfollow orang tersebut, namun merasa tidak enak hati. Nah, untuk mengatasi hal itu terdapat tips untuk menghindari tweet tidak jelas dari sebuah akun tanpa perlu melakukan blokir akun.

    Bagaimana sih cara menghapus followers Twitter dengan cepat tanpa mereka ketahui?

    Iklan

    Caranya adalah dengan menggunakan fitur yang bernama “Remove Followers”. Fitur ini dapat kamu gunakan untuk menyingkirkan pengikut kalian, tanpa harus memblokirnya loh!

    Nantinya, akun yang dihapus dari daftar followers tidak akan bisa melihat semua tweet kamu di timeline mereka.

    Lalu, bagaimana cara kerja fitur tersebut? Yuk, simak penjelasannya lebih lanjut agar tidak ketinggalan!

    Misalnya ketika ada seseorang yang tidak kamu kenal tiba-tiba mengikuti kamu, dan kamu tidak menginginkannya. Pada situasi ini, kamu juga bisa menggunakan fitur tersebut.

    Adanya fitur “Remove Followers”, akan membantu kamu untuk menghapus mereka dari daftar pengikut. Sebenarnya, penggunaan fitur ini bisa dibilang sebagai soft block atau memblokir secara  halus.

    Mengapa bisa disebut demikian? Sebab, pemilik akun bisa menghapus akun tertentu dari daftar pengikut tanpa adanya notifikasi yang masuk ke akun yang dihapus.

    Itulah salah satu cara menghapus followers Twitter paling mudah yang bisa kamu coba. Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur Remove Followers?

    Mungkin, sebagian pengguna Twitter belum mengetahui keberadaan dan cara menggunakan fitur ini. Apalagi, terdapat sedikit perbedaan antara cara menghapus Followers Twitter melalui desktop dan HP.

    Berikut merupakan cara menghapus followers Twitter dengan mudah menggunakan fitur Remove Followers.

    Baca Juga: Mengenal Apa Itu Aplikasi GetContact dan Fitur-Fiturnya

    Cara Menghapus Followers Twitter Melalui Desktop

    1. Buka aplikasi Twitter terlebih dahulu. Kamu bisa membukanya melalui browser yang tersedia pada perangkat komputer maupun laptop.
    2. Lakukan Login, kemudian pilih menu “Profile” yang berada pada halaman utama Twitter.
    3. Setelah itu, tekan tombol “Followers” yang berada pada menu “Profile” kamu. 
    4. Carilah akun yang ingin kamu hapus dari daftar pengikut.
    5. Apabila kamu sudah menemukan akun yang kamu cari, tekan ikon titik tiga yang terdapat di samping kanan tombol “Following”.
    6. Kemudian, akan muncul sejumlah opsi yang ditampilkan melalui jendela pop-up berukuran kecil.
    7. Jika kamu sudah yakin untuk menghapus akun tersebut, maka kamu bisa langsung menekan opsi “Remove This Followers” pada pilihan yang tersedia.
    8. Terakhir, akun Twitter tersebut akan otomatis hilang dari daftar pengikut kamu.

    Cara Menghapus Followers Twitter Melalui HP

    1. Masuklah ke akun Twitter kamu terlebih dahulu
    2. Pergi ke menu “Profile”, kemudian klik “Followers” atau pengikut
    3. Carilah akun yang ingin kamu hapus dari daftar followers
    4. Setelah menemukan akun yang kamu cari, tekan ikon titik tiga yang berada di samping nama mereka dan tekan Hapus pengikut ini
    5. Setelah kamu menghapus akun tersebut dari daftar pengikut, kamu tidak perlu khawatir dengan algoritma yang akan menampilkan konten dari akun tersebut.

    Perlu kamu ingat, fitur ini memiliki perbedaan dengan fitur Unfollow (berhenti mengikuti) dan juga fitur blokir akun.

    Melakukan unfollow, berarti kamu akan berhenti mengikuti akun tertentu. Sementara blokir, yaitu mencegah adanya interaksi apapun di antara kedua akun .

    Nah, dengan menggunakan Remove Followers, pengguna hanya akan menghapus akun tertentu sesuai keinginan mereka dari daftar pengikut sang pemilik akun.

    Namun, akun yang kamu remove akan tetap melihat status “mengikuti” meskipun mereka tidak dapat melihat atau membaca tweet kamu di timeline mereka. Walaupun begitu, akun yang di-remove akan tetap bisa mengirimkan Direct Message (DM) kepada kamu.

    Tujuan fitur ini adalah sebagai upaya Twitter untuk memberikan lebih banyak kontrol pengguna atas kepemilikan akun mereka. (GaluhID)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan