oleh

Cegah Corona, Bilik Disinfektan Dipasang di Kantor PDAM Ciamis

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk mencegah penularan virus Corona, PDAM Tirta Galuh Kabupaten Ciamis memasang bilik disinfektan.

Bilik tersebut digunakan untuk setiap karyawan, pelanggan dan tamu yang masuk kantor PDAM. Sebelum masuk mereka disemprot terlebih dahulu.

Upaya ini dilakukan agar setiap tamu yang datang ke kantor PDAM steril dari kuman atau virus yang menempel di pakaian atau tubuh tamu.

Direktur PDAM Tirta Galuh, Cece mengatakan pihaknya serius dalam pencegahan penularan virus Corona.

“Kantor kami kan kantor pelayanan sehingga sangat rentan atau rawan untuk tertular virus Corona. Makanya kami langsung membuat bilik disinfektan itu untuk mencegah agar tidak terjangkit virus,” ujarnya kepada Galuh ID, Jumat (27/3/2020).

Pihaknya membuat dua bilik disinfektan, pertama disimpan di pintu utama dan kedua disimpan di pelayaan pembayaran PDAM.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini bisa efektif mencegah virus Corona yang bisa menyerang siapa saja yang didekatnya,” tuturnya.

Cece menuturkan dalam pemeriksaan penyemprotan disinfektan akan dipandu oleh petugas yang menjaga di pintu masuk.

“Nanti diarahkan dan dikasih tahu caranya oleh petugas yang menjaga. Dan mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, tapi ini sebagai upaya untuk keselamatan dan kesehatan semuanya,” jelasnya.

Cece menambahkan dalam pencegahaan penyebaran virus Corona atau Covid-19,nPDAM Tirta Galuh ikut berperan menyalurkan air untuk penyemprotan disinfektan di wilayah Ciamis.

“Kami sudah menyuplai sekitar 20 ribu liter air. Seperti kemarin penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polres Ciamis, BPBD, Damkar dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Upaya ini, kata Cece, agar wilayah Kabupaten Ciamis terhindar dari penyebaran virus Corona.

“Apalagi saat ini menurut informasi Kota Tasikmalaya sudah ada satu orang yang positif terjangkit virus Corona, mudah-mudahan wilayah Kabupaten Ciamis terbebas dari virus Corona,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA