Rabu, 17 Agustus 2022
Rabu, 17 Agustus 2022
More

    Cegah Penyebaran Covid-19, HMI Ciamis Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

    Berita Ciamis, galuh.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis adakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Kamis (09/04/2020).

    Koordinator kegiatan, Hernawan, mengatakan, bakti sosial tersebut dinamakan HMI Peduli dan Berbagi.

    Iklan

    Kali ini, HMI Ciamis bagikan masker dan hand sanitizer sekitar 300 pcs di Pasar Bojong, Pasar Manis Ciamis, Terminal, dan Kecamatan Cijeungjing.

    “Pembagian dikhususkan bagi masyarakat Kabupaten Ciamis. Terutama yang harus tetap bekerja di luar rumah. Khususnya yang masih harus beraktivitas di luar rumah karena desakan kebutuhan ekonomi,” katanya.

    Ketua Umum HMI Cabang Ciamis tersebut melanjutkan, masker yang dibagikan ialah masker kain. Karena, masker medis hanya untuk dipakai petugas paramedik.

    Menurutnya, langkah HMI Ciamis bagikan masker dan hand sanitizer itu, dihitung strategis untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini kondisinya semakin memprihatinkan.

    Iklan

    Di sisi lain pihaknya melihat ada sebagian masyarakat yang tidak bisa membeli masker dan hand sanitizer. Hal itu dikarenakan kondisi ekonomi mereka sedang sulit.

    Dia berharap, kegiatan HMI Peduli dan Berbagi ini bisa membantu masyarakat. Khususnya bagi mereka yang tidak bisa tinggal di rumah untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

    Lebih jauh lagi, menurutnya, Covid-19 mempengaruhi perekonomian masyarakat secara signifikan.

    “Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi semua pihak. Agar sama-sama saling membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona di Ciamis” pungkas Hernawan. (GaluhID/Maulana)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    379PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan