Rabu, 29 September 2021
Rabu, 29 September 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, SMK Tri Bintang Purwadadi Ciamis Lakukan Aksi Sosial

Berita Ciamis, galuh.id – SMK Tri Bintang Purwadadi Ciamis turut serta membantu mencegah penyebaran virus Corona dengan melakukan aksi sosial.

Aksi yang dilakukan bukan hanya di lingkungan sekolah saja namun juga dilakukan di Pasar Jamban dengan melakukan berbagai aksi sosial.

Nampak beberapa siswa SMK Tri Bintang Purwadadi dengan berseragam Pramuka lengkap melakukan aksinya di Pasar Jamban, Sabtu (02/04/2020).

Aksi yang dilakukan berupa pembagian masker gratis pada masyarakat yang berada di Pasar Jamban, cek suhu tubuh dan pemberian handsanitizer.

Selain itu para siswa tersebut juga melakukan edukasi atau sosialisasi pada masyarakat tentang virus Corona (Covid-19) yang tengah mewabah.

Menurut salah satu siswa SMK Tri Bintang Purwadadi, Muhammad Akmal, aksi tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Iya ini kami lakukan sebagai upaya turut serta mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan melakukan aksi social,” jelas Muhamad Akmal.

Menurut Akmal panggilan akrabnya, aksi tersebut dilakukan sejak Kamis (30/04/2020) yang dimulai di lingkungan sekolah dengan pembagian masker.

Selain pembagian masker di lingkungan sekolah, dilakukan juga sosialisasi serta pengecekan suhu tubuh bagi yang melintas di lingkungan sekolah.

Nantinya menurut Akmal, akan diadakan juga aksi sosial lainnya yaitu pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan.

Pembagian sembako tersebut akan diantar langsung ke rumah warga yang membutuhkan tersebut berdasarkan data yang diterima dari Ketua RT.

Tetap Melakukan Aksi Meski Terdapat Perlakuan Kurang Baik

Dalam melakukan aksi tersebut para siswa kerap menghadapi warga yang tidak terima dengan upaya yang dilakukan oleh para siswa tersebut.

“Iya kadang kami sering menghadapi warga yang kurang sadar akan kesehatannya dan tidak terima dengan aksi yang kami lakukan,” jelasnya.

Sejauh ini menurut Akmal, belum ada catatan warga yang suhu tubuhnya tinggi dan jika terdapat yang suhu tinggi akan dicatat.

Meskipun kerap mendapatkan perlakuan yang kurang baik dari warga, para siswa tetap semangat melakukan aksi tersebut.

“Kami akan terus berupaya melakukan aksi ini sebagai bukti kami turut serta berperan aktif mendukung pemerintah,” pungkas Akmal. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan