oleh

Cegah Virus Corona, Peserta Rapat Pemda Ciamis Dicek Suhu Tubuh

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar rapat pengadaan barang dan jasa. Sebelum masuk ruang rapat para peserta rapat dicek suhu tubuh.

Hal tersebut dilakukan demi mencegah penularan virus Corona yang saat ini sedang mewabah. Kabag Humas Kabupaten Ciamis, Ani Supiani mengatakan saat ini setiap kegiatan rapat pemda Ciamis harus dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Loading...

“Ini untuk mencegah penularan virus Corona yang bisa kapan dan di mana saja bisa terkena tanpa pandang bulu, jadi kita cukup hati-hati dalam kasus virus ini, demi lancarnya program pemerintah Ciamis,” ujarnya kepada GaluhID, Rabu (18/3/2020).

Petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para peserta rapat, kata Ani, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.

“Dinas Kesehatan kan mereka orang-orang medis dan sudah memiliki alatnya, makanya kami ajak kerjasama membantu demi lancarnya rapat,” tuturnya.

Selain itu, kata Ani para peserta rapat pun setelah dicek suhu tubuh lalu cuci tangan menggunakan hand sanitizer. Semua alat dan hand sanitizer sudah disediakan supaya benar-benar steril dan bersih.

“Kami memberlakukan ini sudah sesuai SOP yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, namun kerja pemerintah pun tetap berjalan untuk kepentingam masyarakat,” paparnya.

Pihaknya akan terus berupaya untuk mencegah virus Corona dilingkungam pemerintah Kabupaten Ciamis. Hal itu supaya pekerjaan pemerintah tetap berjalan dan terbebas dari virus Corona. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA