Cegah Virus Corona, Peserta Rapat Pemda Ciamis Dicek Suhu Tubuh

Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar rapat pengadaan barang dan jasa. Sebelum masuk ruang rapat para peserta rapat dicek suhu tubuh.

Hal tersebut dilakukan demi mencegah penularan virus Corona yang saat ini sedang mewabah. Kabag Humas Kabupaten Ciamis, Ani Supiani mengatakan saat ini setiap kegiatan rapat pemda Ciamis harus dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Ini untuk mencegah penularan virus Corona yang bisa kapan dan di mana saja bisa terkena tanpa pandang bulu, jadi kita cukup hati-hati dalam kasus virus ini, demi lancarnya program pemerintah Ciamis,” ujarnya kepada GaluhID, Rabu (18/3/2020).

Petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para peserta rapat, kata Ani, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.

“Dinas Kesehatan kan mereka orang-orang medis dan sudah memiliki alatnya, makanya kami ajak kerjasama membantu demi lancarnya rapat,” tuturnya.

Selain itu, kata Ani para peserta rapat pun setelah dicek suhu tubuh lalu cuci tangan menggunakan hand sanitizer. Semua alat dan hand sanitizer sudah disediakan supaya benar-benar steril dan bersih.

“Kami memberlakukan ini sudah sesuai SOP yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, namun kerja pemerintah pun tetap berjalan untuk kepentingam masyarakat,” paparnya.

Pihaknya akan terus berupaya untuk mencegah virus Corona dilingkungam pemerintah Kabupaten Ciamis. Hal itu supaya pekerjaan pemerintah tetap berjalan dan terbebas dari virus Corona. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Disdik Ciamis Gelar Bimtek Hadapi Revolusi Industri 4.0

Ciamis, galuh.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menggelar Bimbingan Teknis dengan Guru TK, SD dan SMP se-Kabupaten Ciamis di Aula Stikes Muahamdiyah...

Obat Corona Remdesivir, Ampuhkah Obati Covid-19?

FDA (Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat) telah menyetujui obat Corona remdesivir untuk diberikan kepada pasien Covid-19 dengan gejala parah.

Kerangka Pemain Terbentuk PSGC Ciamis Genjot Latihan Fisik

Stadion Galuh, galuh.id - Setelah melakukan pencoretan 5 pemain usai uji coba dengan PSR Rajadesa, PSGC Ciamis langsung genjot fisik pemain dalam...

Belajar dari Rani: Jual Cireng di Ciamis Jadi Jutawan

Ciamis, galuh.id - Rani (24), seorang warga Cigembor Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis kini sukses jadi pengusaha cireng di Ciamis.

Deklarasi Pemilu Damai, Polres Ciamis: Jaga Kondusifitas

Ciamis, galuh.id - Deklarasi pemilu damai yang digelar oleh Polres Ciamis di Hotel Tyara, Senin (18/03/2019) bertujuan untuk mewujudkan pemilu legislatif dan...