Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Cek Penerima BLT UMKM via HP, Ini Panduan Akses eform.bri.co.id

spot_img

Tahap pertama yang dibuka pada bulan Agustus 2020 menyerap sekitar 9 juta para pelaku UMKM. Dengan menggelontorkan dana Rp. 21 triliun yang kini sudah mulai tahapan proses pencairan.

Pada tahap 2 pemerintah kembali mengucurkan dana sebesar Rp. 7 triliun yang akan diberikan kepada 3 juta para pelaku UMKM. Pendaftaran dibuka sejak 13 Oktober 2020. Pendaftar yang belum lolos tahap 1 bisa mencoba lagi validasi data di tahap 2.

Melalui program tersebut pemerintah berharap agar para pelaku UMKM di Indonesia bisa tetap bertahan di tengah pandemi. UMKM merupakan sektor yang mendukung perkembangan ekonomi nasional yang benar-benar harus dibantu.

Pemerintah berharap UMKM bisa bangkit lagi setelah bulan-bulan lalu mengalami kelesuan. Kekurangan modal yang menjadi penyebab dan program tersebut bisa menjadi solusi. Penerima BLT UMKM bisa segera mempersiapkan diri untuk menggunakan dana tersebut.

Bank BRI menyediakan website khusus untuk pendaftar BPUM atau BLT UMKM. Jika anda pernah mendaftar di tahap 1 bisa segara cek penerima BLT UMKM via HP. Untuk langkah-langkahnya sangat mudah sekali cukup siapkan eKTP.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza mengungkapkan, adanya fasilitas layanan tersebut agar masyarakat bisa dipermudah. Melalui link eform.bri.co.id maka diharapkan para pendaftar bisa mengecek hanya melalui HP tanpa perlu mengatri di Bank BRI.

Panduan Akses eform.bri.co.id

Setelah anda menyiapkan HP dengan layanan internet aktif, lalu siapkan eKTP yang dulu anda daftarkan, langsung saja ikuti langkah berikut:

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,629FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya