Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Cek Penerima BPUM UMKM BRI, Klik eform.bri.co.id

spot_img

Untuk cek penerima BPUM UMKM BRI kini telah dipermudah. Bank BRI memberikan fasilitas jika ingin mengetahui status sebagai penerima dana UMKM. Selain mengirimkan pemberitahuan melalui pesan singkat (SMS), kini bisa kita dapatkan informasinya melalui laman eform.bri.co.id.

Penerima BPUM UMKM yang ditargetkan pemerintah sebanyak 12 juta pelaku UMKM. Untuk pendaftarannya pemerintah membagi dalam dua tahap yang sudah muali diselenggarakan pada bulan Agustus 2020.

Tahap pertama telah dibuka sejak pada bulan Agustus 2020 menyaring sebanyak 9 juta para pelaku UMKM. Anggaran yang disediakan mencapai Rp. 21 triliun yang kini sudah mulai tahapan proses pencairan dan diberikan kepada para pelaku UMKM untuk digunakan.

Baca Juga: Cukup Masukan NIK di eform.bri.co.id, Dapatkan Rp. 2,4 Juta Bantuan UMKM

Pada tahap 2 pemerintah kembali menganggarkan dana sejumlah Rp. 7 triliun yang rencananya akan diberikan kepada 3 juta para pelaku UMKM. Pendaftarannya sudah dibuka sejak 13 Oktober 2020 lalu. Pendaftar yang belum lolos validasi data pada tahap 1 bisa segera mencoba lagi validasi data di tahap 2.

Melalui program BPUM UMKM pemerintah berharap agar para pelaku UMKM di Indonesia bisa mengembangkan usaha di masa transisi ini. UMKM merupakan sektor yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi nasional yang selayaknya harus digenjot.

UMKM diharapkan bisa semangat kembali setelah bulan-bulan lalu mengalami kelesuan. Dana yang diberikan harus benar dipergunkan untuk keperluan usaha bukan yang lain. Penerima BPUM UMKM bisa segera mempersiapkan diri untuk menggunakan dana tersebut.

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan