Jumat, April 19, 2024

Ciamis Bakal Bangun Mall Pelayanan Publik Tahun 2025, Ini Lokasinya

Baca Juga
- Advertisement -

Ciamis, galuh.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sedang fokus pada rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik atau MPP.

Rencananya MPP di Kabupaten Ciamis akan mulai dibangun pada tahun 2025 mendatang. Anggaran yang digelontorkan pun tidak main-main.

Pemkab Ciamis telah mengusulkan anggaran Rp 12 miliar kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk keperluan gedung, lengkap dengan sarana prasarananya.

- Advertisement -

Kepala DPMPTSP Kabupaten Ciamis, Rudi SE, melalui Sekdis Asep Sutisna mengatakan, pelaksanaan pembangunan Mall Pelayanan Publik sudah masuk dalam rencana kerja tahun 2025, karena itu memerlukan kerja sama dengan intansi lainnya.

“Pelaksanaan pembangunan Mall Pelayanan Publik ini memerlukan keterlibatan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya yang juga menyelenggarakan pelayanan publik,” ujar Asep, Rabu (27/3/2024).

Menurut Asep, untuk pembangunan Mall Pelayanan Publik Ciamis sudah ada SK dari bupati. Lokasinya pun telah ditetapkan melalui SK tersebut.

“Gedung MPP sesuai dengan SK Bupati Ciamis, rencananya akan dibangun dengan membongkar Gedung lama DPMPTSP,” jelasnya.

Baca Juga: DPMPTSP Ciamis Gelar Forum Perangkat Daerah, Tahun 2025 Bangun Mall Pelayanan Publik

Sebagai informasi, gedung lama bersebelahan dengan gedung baru yang saat ini digunakan sebagai kantor DPMPTSP Ciamis di jalan Ciptomangunkusumo Nomor 50 Ciamis.

Selain itu, lanjut Asep, Pemkab Ciamis juga telah menyediakan lahan dekat stadion. Bahkan lahan tersebut sudah dibeli sejak tahun 2020.

“Pemda juga sudah menyediakan lahan dekat stadion, sejak tahun 2020 lahan itu sudah dibeli,” katanya.

Meskipun sudah dipersiapkan dengan matang, Asep mengakui masih ada sejumlah kendala dalam pelaksanaan pembangunan Mall Pelayanan Publik tahun 2025 mendatang.

“Salah satu kendala dalam pembangunan Mall Pelayanan Publik adalah belum ada kepastian bantuan dari provinsi. Namun peluang untuk mendapatkan bantuan provinsi cukup besar,” katanya.

Selain itu, kendala lainnya aalah penataan SDM (Sumber Daya Manusia) yang diakui Asep masih jadi PR bagi DPMPTSP Ciamis.

“Penataan SDM juga masih jadi PR besar bagi kami di DPMPTSP Ciamis,” tandasnya. (GaluhID)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Asosiasi Guru Honorer Jabar Tuntut Formasi ASN Guru Bahasa Sunda

Berita Jabar, galuh.id - Asosiasi guru honorer Provinsi Jawa Barat (Jabar) menuntut kebijakan terkait formasi ASN untuk guru Bahasa...

Artikel Terkait