Senin, 26 Juli 2021
Senin, 26 Juli 2021
BJB

Ciamis Belum Berlakukan PSBB, Bupati Perketat Prokes

spot_img

Berita Ciamis, gauh.id – Kabupaten Ciamis saat ini belum termasuk wilayah yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Dengan meningkatnya penyebaran Covid-19, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memperketat protokol kesehatan (prokes) di SKPD maupun masyarakat.

Sesuai Surat Edaran (SE) dari Kemendagri terkait pemberlakuan PSBB di Jawa Barat hanya meliputi Bogor, Bandung dan daerah lainnya.

Sedangkan untuk Kabupaten Ciamis belum termasuk wilayah pemberlakuan PSBB karena masih di zona oranye.

“Ciamis belum termasuk dalam pemberlakuan PSBB. Karena masih berada di zona oranye. Tapi kita akan memperketat protokol kesehatan,” kata Herdiat, di Aula Setda Ciamis, Kamis (7/1/2021).

Ia juga menerangkan bahwa kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus meningkat.

Oleh sebab itu, penanganan Covid-19 di Ciamis harus benar – benar ketat. Agar tidak menambah kembali yang terkonfirmasi pada klaster keluarga.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintahan di tingkat kecamatan sampai tingkat desa harus menyediakan tempat isolasi yang layak dan pemantauan ketat.

“Desa harus sediakan tempat isolasi yang layak secara terpusat demi menjaga dan mengantisipasi peningkatan kasus Corona yang lebih banyak,” jelas Herdiat.

Ia pun menambahkan, di Ciamis ada beberapa tempat hiburan atau rumah makan yang masih belum bisa buka karena tracing yang agak meningkat.

“Masih ada beberapa tempat yang belum bisa buka. Karena masih ada beberapa kecamatan yang tracingnya agak menaik. Tapi ada juga yang sudah buka dengan sangat terbatas,” tuturnya.

Herdiat pun mengingatkan agar masyarakat harus benar – benar menerapan protokol kesehatan. Hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. (GaluhID/Aldi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan