Senin, November 25, 2024

Ciamis Sabet Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik 2021

Baca Juga

“Penghargaan ini bukan untuk meraih poin semata. Namun semua yang kami lakukan murni demi pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat,” jelasnya.

Herdiat menerangkan bahwa tugas pemerintah adalah melayani, bukan dilayani. “Ubah mindset dilayani menjadi melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jabar Drs. Dan Satriana mengapresiasi Pemkab Ciamis yang terus melakukan inovasi pelayanan publik.

Terutama pengembangan aplikasi-aplikasi yang mempercepat dan memudahkan pelayanan publik bagi warga Ciamis. Seperti SILACAK GALUH TOS TB, SIGEULIS, SIPUTRA dan SIPP.

Ia menuturkan bahwa pelayanan publik tidak dilihat semata-mata dari standar pelayanan.

Tetapi juga bagaimana respon dan tindak lanjut kepala daerah atas laporan masyarakat yang disampaikan lewat Ombudsman.

Menurutnya, pengaduan yang berasal dari warga Ciamis kepada Ombudsman Jabar masih sedikit.

“Sehingga kami berpikiran positif bahwa pengelolaan pengaduan di wilayah Pemkab Ciamis berjalan dengan baik,” katanya. (GaluhID/Evi)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Shohibul Imam Ajak Implementasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kuningan

Jabar, galuh.id - Shohibul Imam, anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem, menyelenggarakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Rumah...

Artikel Terkait