Kamis, Mei 30, 2024

Ciamis Satu-satunya Daerah di Jabar yang Terapkan Sekolah Adiwiyata untuk TK/RA

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Ciamis satu-satunya daerah di Provinsi Jawa Barat yang menerapkan Sekolah Adiwiyata untuk TK/RA (Taman Kanak-kanak/Raudhatul Athfal)

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis, H. Taufik Gumelar menjelaskan hal tersebut, Rabu (24/5/2023).

Penjelasan Taufik itu melalui Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Hidup, DPRKPLH Ciamis, Deasy Ariyanto. F.

- Advertisement -

Deassy Aryanto yang akrab dengan sapaan Ari mengatakan, penerapan Program Adiwiyata di lembaga pendidikan jenjang TK/RA ini merupakan inovasi dari Pemkab Ciamis.

Sehingga menurut Ari, atas inovasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, menjadi satu-satunya daerah di Jawa Barat yang melaksanakakan Program Adiwiyata.

Meskipun sebenarnya menurut Ari, sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup, Program Adiwiyata itu dimulai dari SD/sederajat, SMP dan SMA.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polisi Akan Tindak Tegas Kelompok Bersenjata di Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Polres Banjar Polda Jawa Barat akan menindak tegas kelompok kriminal bersenjata yang menyerang warga Desa...

Artikel Terkait