Rabu, 23 Juni 2021
Rabu, 23 Juni 2021
BJB

Cikobis Ciamis Jadi Magnet Untuk Menarik Para Wisatawan

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Adanya program inovatif Cikobis Ciamis diharapkan dapat mendobrak minat para wisatawan untuk datang berkunjung ke kabupaten Ciamis.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat melaunching Cikobis (Ciamis Kopi Bis) di depan Pendopo Ciamis, Senin (12/10/2020).

Cikobis merupakan salah satu program terobosan yang dirancang oleh Dinas Pariwisata bersama BP2D Kabupaten Ciamis guna menarik minat wisatawan.

Dengan sensasi suasana kafe di dalam bis, para wisatawan akan diajak berkeliling kota Ciamis sembari menikmati hangatnya secangkir kopi.

Bupati Herdiat mengatakan, meskipun saat ini di tengah pandemi Covid-19, namun pemerintah tidak boleh terpuruk dalam perekonomian.

Selain tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pemerintah juga perlu memperhatikan perekonomian masyarakat.

“Adanya program Cikobis ini. Mudah-mudahan dapat mendobrak minat wisatawan untuk datang berkunjung ke Ciamis,” ujarnya.

Menurut Herdiat, kopi merupakan potensi besar Kabupaten Ciamis yang harus dikenalkan.

Untuk itu, pemkab dalam pengembangan pariwisata harus betul-betul terintegrasi. Baik di bidang pertanian, peternakan, dan pariwisata.

Herdiat pun menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan adanya inovasi di bidang pariwisata ini.

“Saya bangga sekali. Mudah-mudahan inovasi ini dapat meningkatkan minat para wisatawan untuk datang ke Ciamis,” ucap Herdiat.

Cikobis Ciamis Bangun Ekonomi di Tengah Krisis

Sementara Kadis Pariwisata Ciamis Wasdi menjelaskan, dengan adanya program Cikobis ini diharapkan dapat membantu membangun perekonomian di tengah krisis pandemi.

Selain itu, juga dapat mendorong pemberdayaan para pelaku usaha kecil atau UKM yang ada di kabupaten Ciamis.

“Harapannya dengan adanya Cikobis ini ada gairah dalam perkembangan pariwisata. Yang potensinya cukup banyak,” jelasnya.

Wasdi juga mengajak kepada para pengusaha, para putera daerah dan putera Ciamis untuk menginvestasikan usahanya di bidang pariwisata.

Dalam program Cikobis ini, pihaknya bekerja sama dengan PO Bus asal Ciamis, Sumber Jaya Trans.

Rute Ciamis Kopi Bis

Ciamis Kopi Bis ini menawarkan 6 rute. Yaitu city tour ALBAiK, Kawali, Panjalu, Karangkamulyan, Cihaurbeuti, dan Sumber Jaya Trans. Kisaran biaya 50-75 ribu rupiah per orang.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BPBD, Kepala Disnaker, Kepala Dinas Peternakan.

Kemudian hadir pula Kepala Dinas Bappeda, Kepala Dinas Sosial, serta Kepala Dinas Perpustakaan di acara launcing Cikobis Ciamis. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan