Rabu, 2 Desember 2020
Rabu, 2 Desember 2020
 
 

Cikobis Ciamis Jadi Magnet Untuk Menarik Para Wisatawan

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Adanya program inovatif Cikobis Ciamis diharapkan dapat mendobrak minat para wisatawan untuk datang berkunjung ke kabupaten Ciamis.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat melaunching Cikobis (Ciamis Kopi Bis) di depan Pendopo Ciamis, Senin (12/10/2020).

Cikobis merupakan salah satu program terobosan yang dirancang oleh Dinas Pariwisata bersama BP2D Kabupaten Ciamis guna menarik minat wisatawan.

Dengan sensasi suasana kafe di dalam bis, para wisatawan akan diajak berkeliling kota Ciamis sembari menikmati hangatnya secangkir kopi.

Bupati Herdiat mengatakan, meskipun saat ini di tengah pandemi Covid-19, namun pemerintah tidak boleh terpuruk dalam perekonomian.

Selain tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pemerintah juga perlu memperhatikan perekonomian masyarakat.

“Adanya program Cikobis ini. Mudah-mudahan dapat mendobrak minat wisatawan untuk datang berkunjung ke Ciamis,” ujarnya.

Menurut Herdiat, kopi merupakan potensi besar Kabupaten Ciamis yang harus dikenalkan.

Untuk itu, pemkab dalam pengembangan pariwisata harus betul-betul terintegrasi. Baik di bidang pertanian, peternakan, dan pariwisata.

Herdiat pun menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan adanya inovasi di bidang pariwisata ini.

“Saya bangga sekali. Mudah-mudahan inovasi ini dapat meningkatkan minat para wisatawan untuk datang ke Ciamis,” ucap Herdiat.

Cikobis Ciamis Bangun Ekonomi di Tengah Krisis

Sementara Kadis Pariwisata Ciamis Wasdi menjelaskan, dengan adanya program Cikobis ini diharapkan dapat membantu membangun perekonomian di tengah krisis pandemi.

Selain itu, juga dapat mendorong pemberdayaan para pelaku usaha kecil atau UKM yang ada di kabupaten Ciamis.

“Harapannya dengan adanya Cikobis ini ada gairah dalam perkembangan pariwisata. Yang potensinya cukup banyak,” jelasnya.

Wasdi juga mengajak kepada para pengusaha, para putera daerah dan putera Ciamis untuk menginvestasikan usahanya di bidang pariwisata.

Dalam program Cikobis ini, pihaknya bekerja sama dengan PO Bus asal Ciamis, Sumber Jaya Trans.

Rute Ciamis Kopi Bis

Ciamis Kopi Bis ini menawarkan 6 rute. Yaitu city tour ALBAiK, Kawali, Panjalu, Karangkamulyan, Cihaurbeuti, dan Sumber Jaya Trans. Kisaran biaya 50-75 ribu rupiah per orang.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BPBD, Kepala Disnaker, Kepala Dinas Peternakan.

Kemudian hadir pula Kepala Dinas Bappeda, Kepala Dinas Sosial, serta Kepala Dinas Perpustakaan di acara launcing Cikobis Ciamis. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

22 Pegawai RSUD Ciamis Positif Covid-19, 12 dari Layanan Hemodialisa

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 22 pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19.

Sudah Ada Sejak 1939, Ini Upaya Dinas KUKMP Kenalkan Batik Khas Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Batik Ciamis, Jawa Barat bisa jadi kalah pamor dengan batik dari daerah lain. Namun Dinas Koperasi, UMKM, dan...

Diguyur Hujan Deras, Jalan Penghubung Kecamatan di Ciamis Amblas

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengakibatkan jalan penghubung antar kecamatan amblas dan nyaris putus.

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Spotify Wrapped 2020, Ini Cara Membuat dan Membagikannya ke Media Sosial

Cara membuat Spotify Wrapped 2020 kini tengah ramai menjadi perhatian. Karena fitur tersebut selalu para pengguna tunggu-tunggu setiap akhir tahun.

Cara Buat Spotify Wrapped 2020 dan Bagikan Ke Sosial Media

Cara buat Spotify Wrapped 2020 bisa dilakukan melalui aplikasi Spotify baik via Smartphone, Tablet, atau PC. Spotify Wrapped 2020...

Bagaimana Jika Saldo Prakerja Tidak Habis? Ini Penjelasan Manajemen Prakerja

Bagaimana jika saldo Prakerja tidak habis? Kini pertanyaan tersebut tengah menjadi perbincangan. Pasalnya saat ini pada dhasboard Prakerja ada instruksi untuk menghabiskan...

BTS Kembali Puncaki Billboard Hot 100, Berikut Beberapa Prestasi Lagu Life Goes On

BTS kembali puncaki Billboard Hot 100 setelah sebelumnya juga sempat memajang nama BTS di tangga Billboard melalui lagu Dynamite.

Sinopsis Eagle Eye, Kisah Wanita Misterius yang Tahu Segalanya

Sinopsis Eagle Eye yang akan tayang kembali pada program Bioskop Trans TV pada malam ini pukul 21.30 WIB, Rabu (2/12/2020).