Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Cilegon United FC Bantah Kabar Merger dengan Deltras Sidoarjo

Info Liga 2, galuh.id – Media sosial belakangan ramai oleh isu merger klub Liga 2 dan klub Liga 3 yaitu, Cilegon United dengan Deltras Sidoarjo pada musim depan.

Ternyata, kabar tersebut dibantah oleh Presiden Klub Cilegon United FC, H Yudhi Apriyanto. Padahal, informasi mergernya Cilegon United dan Deltras Sidoarjo itu dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sidoarjo Achmad Zaini.

Dikutip dari jawapos, Achmad Zaini-lah yang selama ini menjalin komunikasi dengan pihak Cilegon United. ”Kami sudah komunikasi by phone. Sepertinya bakal dimerger biar bertambah besar,” katanya.

Menurut Zaini, merger tersebut bisa terealisasi, bahkan peluangnya sangat besar sekali, bahkan dirinya sudah membayangkan bahwa Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pun bakal ramai lagi.

Kabar ini pun mencuat disertai informasi tambahan bahwa pembicaraan kedua belah pihak sudah cukup intens dan detail, terkait beberapa hal lain yang menyangkut teknis merger.

Presiden Klub Cilegon United, H Yudhy Apriyanto menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar, hal ini diungkapkannya melalui akun resmi instagram klub berjulukan Laskar Geger Cilegon.

“Tidak benar soal itu. Saya tidak mengenal sosok Sekda Sidoarjo dan tidak pernah sama sekali ada pembicaraan apapun,” kata H Yudhi menegaskan.

Yudhy menambahkan pihaknya membantah akan melakukan merger dengan klub yang berkompetisi di Liga 3 regional Jawa Timur tersebut, dan menegaskan bahwa Cilegon United FC akan tetap ber-homebase di Cilegon.

“Terkait merger dll. Untuk itu saya tegaskan kepada seluruh pecinta CUFC, agar tetap tenang. Klub kebanggaan kita, akan selalu berada di Cilegon dan akan segera persiapan mengikuti kompetisi Liga 2 musim depan,” dia menambahkan.

Selama berkompetisi di Liga 2 musim 2019 ini, nyaris tak terdengar mengenai kesulitan finansial klub. Bahkan Cilegon United FC kerap meraih hasil maksimal di beberapa pertandingan yang dilakoni.

Di bawah asuhan Imam Riyadi, klub yang bermarkas di Stadion Krakatau Steel, menempati posisi papan tengah atau peringkat ke-7 pada klasemen akhir Liga 2 dengan koleksi 31 poin dari 9 kemenangan, 4 imbang dan 9 kekalahan. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.