Sabtu, 24 Oktober 2020
Sabtu, 24 Oktober 2020
 
 

Covid-19 Melonjak, Dispar Ciamis Imbau Pengelola Wisata Tingkatkan Kewaspadaan

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Dinas Pariwisata atau Dispar Ciamis mengimbau pengelola Wisata agar memberikan informasi kesadaran disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang berkunjung.

Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. Hal itu dilakukan seiring meningkatnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis Wasdi meminta kepada para pengelola objek wisata di Ciamis untuk mengingatkan pengunjung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

”Dinas Pariwisata meminta semua pengelola objek wisata di Ciamis meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19,” kata Wasdi, Kamis (1/10/2020).

Dispar Ciamis Imbau Pengelola Wisata Jalankan Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata di Ciamis diimbau untuk memberikan informasi dan kesadaran kepada para pengunjung terkait protokol kesehatan 3M.

Yakni, melakukan cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau pencuci tangan berbasis alkohol, menggunakan masker, dan menjaga jarak secara fisik (physical distancing).

Terkait penutupan objek wisata di tengah kasus Covid-19 yang kian melonjak, Wasdi mengatakan hal itu tergantung dari situasi dan kondisi di masing-masing lokasi.

”Tentang penutupan tergantung sikon masing-masing lokasi. Dalam hal ini Satgas Kecamatan masing-masing yang mempunyai pertimbangan perlu tutup atau tidak,” jelasnya.

Tak hanya untuk objek wisata, imbauan memberikan informasi kesadaran disiplin protokol kesehatan kepada pengunjung juga berlaku bagi pengelola Hotel, Restauran dan pemilik Cafe.

Update Kasus Covid-19 di Ciamis

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis dalam tiga hari bertambah 9 orang. Per hari Kamis (1/10/2020), akumulasi total kasus terkonfirmasi positif Corona di Ciamis menjadi 90 orang.

Di waktu bersamaan, selama tiga hari terakhir pasien terkonfirmasi positif yang sembuh pun bertambah 8 orang.

Empat orang dinyatakan sembuh pada Kamis (1/10/2020) yakni dari Ciamis Kota, Cisaga, Jatinegara, dan Panawangan.

Data Gugus Tugas Covid-19 Ciamis menunjukkan dari akumulasi total kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 47 orang dinyatakan sudah sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Sementara 38 orang lainnya masih terkonfirmasi positif aktif. Dari jumlah itu, 6 orang dirawat di ruang isolasi RSU Ciamis dan 32 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Bupati Ciamis Raih Penghargaan Proklim 2020 dari Kementerian LHK

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meraih penghargaan Proklim 2020. Penghargaan tersebut sebagai Apresiasi Pembina Program Kampung Iklim (Proklim)...

Libur Panjang, Pemda Ciamis Imbau Warga Tahan Diri ke Luar Kota

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah Kabupaten Ciamis mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar kota saat libur panjang dan cuti bersama pada...

Pegawai Dishub Ciamis Meninggal Tersengat Listrik

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang pegawai Dishub Ciamis meninggal dunia akibat tersengat listrik di salah satu mata air, yang berada di tempat...

Temukan Kami

48,648FansSuka
197PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gubernur Jabar Dorong Kampanye Digital di Pilkada Pangandaran

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong kegiatan kampanye digital dalam pelaksanaan Pilkada Pangandaran untuk mencegah munculnya klaster penularan...

Bupati Ciamis Raih Penghargaan Proklim 2020 dari Kementerian LHK

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meraih penghargaan Proklim 2020. Penghargaan tersebut sebagai Apresiasi Pembina Program Kampung Iklim (Proklim)...

Realme C17 dan Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

Realme C17 dan Realme 7 Pro diluncurkan secara resmi pada Rabu, 14 Oktober 2020 tepat pada pukul 13.03 WIB. Untuk Anda yang...

Kematian Naruto di Manga Boruto, Ini Cerita dari Creator

Kematian Naruto membuat para penggemar dibuat menangis karena dikabarkan Naruto mati ditangan Otsutsuki dalam pertarungan sengit mereka. Sebab, bagi para penggemar merasa...

Cara Dapat BLT Dari Facebook, Sekaligus Pelatihan Webinar Gratis

Selain bantuan dari pemerintah, salah satu perusahaan raksasa Facebook juga mengadakan program bantuan, yang ditujukan kepada pelaku UMKM. Bagaimana cara dapat BLT...