Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Dalam Sehari Pasien Positif Corona di Ciamis Bertambah 3 Orang Sekaligus

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam sehari pasien positif Corona di Kabupaten Ciamis bertambah, tercatat pada Minggu (21/6/2020) 3 orang sekaligus dalam satu hari terkonfirmasi positif.

Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Corona total menjadi 15 orang, dengan rincian 6 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan 8 orang lainnya termasuk yang baru terkonfirmasi positif melakukan isolasi mandiri, dan 1 orang telah meninggal dunia.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr. Bayu Yudiawan membenarkan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif virus Corona.

Menurut dr. Bayu pasien terkonfirmasi positif tersebut seluruhnya laki-laki asal Panjalu, dan langsung melakukan isolasi mandiri.

“Pasien terkonfirmasi positif tersebut laki-laki yang berasal dari Panjalu, dan langsung melakukan isolasi mandiri,” jelasnya, Minggu (21/6/2020).

Sebelumnya Dinas Kesehatan Ciamis melakukan tes swab pada Sabtu (13/6/2020) dan Minggu (14/6/2020), dan dilakukan tes pada 141 orang.

Kemudian hasil tes swab diterima Dinas Kesehatan Ciamis dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Sabtu (20/6/2020).

Setelah adanya hasil tes swab tersebut yang menyatakan terdapat pasien positif Corona, Dinas Kesehatan Ciamis langsung bertindak.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, dr. Yoyo langsung bertindak melakukan tracing di Panjalu pada Minggu (21/6/2020).

Tindakan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Ciamis untuk menelusuri benang merah pada ketiga kasus terkonfirmasi positif tersebut terpapar.

“Kita masih menunggu hasil tracing agar hasilnya sesuai dengan fakta bukan berdasarkan asumsi,” jelas dr. Yoyo.

Sehingga untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis bertambah total menjadi 15 orang, 1 orang meninggal, 6 orang sembuh.

Sedangkan yang terkonfirmasi positif tidak ada yang dirawat karena termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) melakukan isolasi mandiri sebanyak 8 orang.

Selain di Panjalu, satu hari sebelumnya yaitu Sabtu (20/6/2020) di Ciamis terdapat 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam sehari Pasien positif Corona di Kecamatan Ciamis tersebut melakukan tes PCR mandiri dan hasilnya positif, kini pasien menjalani isolasi mandiri. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Nazwa Syamsabilla, Atlet Timnas Tenis U-14 asal Ciamis

Banjarsari, galuh.id - Nazwa Syamsabilla (12) merupakan atlet timnas tenis usia 14 tahun yang berasal dari Ciamis. Nazwa tinggal di Jalan Pegadaian,...

Pemudik yang Lolos Dipastikan Sulit Masuk Jakarta Lagi

Berita Nasional, galuh.id - Bagi masyarakat yang sebelumnya berhasil mudik, dipastikan akan sulit masuk Jakarta. Sebab, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya...

Ukir Sejarah, Tim Sepakbola Pangandaran Raih Juara 3 Kompetisi Gala Siswa Tingkat Jawa Barat

Pangandaran, Galuh ID - Pencapaian Juara ketiga yang didapatkan oleh tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Pangandaran di tingkat Provinsi Jawa Barat merupakan sejarah...

Menang dari Persibas Banyumas, Target As Abadi Hanya Runner Up

Stadion Galuh, Galuh.Id - Pertandingan lanjutan Grup A Babak 32 besar Liga 3 mempertemukan As Abadi FC dengan Persibas Banyumas. Bermain di Stadion Galuh...

Perusahaan Transportasi Budiman Resmikan Kantor Baru di Ciamis

Ciamis, galuh.id - Perusahaan Transportasi Budiman meresmikan kantor baru di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (03/02/2019). Proses peresmian kantor baru...