Jumat, 27 November 2020
Jumat, 27 November 2020
 
 

Dalam Sehari Pasien Positif Corona di Ciamis Bertambah 3 Orang Sekaligus

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam sehari pasien positif Corona di Kabupaten Ciamis bertambah, tercatat pada Minggu (21/6/2020) 3 orang sekaligus dalam satu hari terkonfirmasi positif.

Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Corona total menjadi 15 orang, dengan rincian 6 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan 8 orang lainnya termasuk yang baru terkonfirmasi positif melakukan isolasi mandiri, dan 1 orang telah meninggal dunia.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr. Bayu Yudiawan membenarkan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif virus Corona.

Menurut dr. Bayu pasien terkonfirmasi positif tersebut seluruhnya laki-laki asal Panjalu, dan langsung melakukan isolasi mandiri.

“Pasien terkonfirmasi positif tersebut laki-laki yang berasal dari Panjalu, dan langsung melakukan isolasi mandiri,” jelasnya, Minggu (21/6/2020).

Sebelumnya Dinas Kesehatan Ciamis melakukan tes swab pada Sabtu (13/6/2020) dan Minggu (14/6/2020), dan dilakukan tes pada 141 orang.

Kemudian hasil tes swab diterima Dinas Kesehatan Ciamis dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Sabtu (20/6/2020).

Setelah adanya hasil tes swab tersebut yang menyatakan terdapat pasien positif Corona, Dinas Kesehatan Ciamis langsung bertindak.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, dr. Yoyo langsung bertindak melakukan tracing di Panjalu pada Minggu (21/6/2020).

Tindakan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Ciamis untuk menelusuri benang merah pada ketiga kasus terkonfirmasi positif tersebut terpapar.

“Kita masih menunggu hasil tracing agar hasilnya sesuai dengan fakta bukan berdasarkan asumsi,” jelas dr. Yoyo.

Sehingga untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis bertambah total menjadi 15 orang, 1 orang meninggal, 6 orang sembuh.

Sedangkan yang terkonfirmasi positif tidak ada yang dirawat karena termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) melakukan isolasi mandiri sebanyak 8 orang.

Selain di Panjalu, satu hari sebelumnya yaitu Sabtu (20/6/2020) di Ciamis terdapat 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam sehari Pasien positif Corona di Kecamatan Ciamis tersebut melakukan tes PCR mandiri dan hasilnya positif, kini pasien menjalani isolasi mandiri. (GaluhID/Ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kelurahan Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Terbatas

Berita Ciamis, galuh id - Kelurahan Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hjiriah secara terbatas, di Aula Kelurahan Ciamis,...

PNS di Ciamis Positif Covid-19, 2 Kantor Instansi Ditutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh id - Dua PNS di Ciamis Positif Covid-19. PNS tersebut berasal dari dua instansi yang berbeda yakni Bappeda dan...

Pengusaha Muda Ciamis Salurkan 100 Lele Untuk Poktan Wanajaya

Berita Ciamis, galuh.id - Pengusaha muda Ciamis Arga Susyla Prayoga memberikan 100 lele untuk Kelompok Tani (Poktan) Wanajaya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Iphone 12 Mini, Si Mungil yang Punya Spesifkasi Mumpuni

Iphone 12 Mini merupakan varian dari produk terbaru Iphone 12 yang ikut meramaikan jajaran smartphone pada tahun 2020. Ukurannya...

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

9 Pelaku Pencabulan Anak di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Kakek 6 Cucu

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polisi menangkap 9 orang tersangka pelaku tindak pencabulan anak di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gaji Guru PPPK Setara dengan PNS, Berikut Ketentuannya

Gaji guru PPPK setara dengan PNS sudah menjadi ketentuan. Karena keduanya merupakan sama-sama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Pemerintah...

HP Poco M3 Kapan Rilis di Indonesia? Cek Dulu Harganya

HP Poco M3 sebagai produk penutup akhir tahun yang telah rilis secara global pada Selasa, 24 November 2020 secara online. perilisan melalui...