Senin, 21 Juni 2021
Senin, 21 Juni 2021
BJB

Dalam Sehari Pasien Positif Corona di Ciamis Bertambah 3 Orang Sekaligus

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam sehari pasien positif Corona di Kabupaten Ciamis bertambah, tercatat pada Minggu (21/6/2020) 3 orang sekaligus dalam satu hari terkonfirmasi positif.

Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Corona total menjadi 15 orang, dengan rincian 6 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan 8 orang lainnya termasuk yang baru terkonfirmasi positif melakukan isolasi mandiri, dan 1 orang telah meninggal dunia.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr. Bayu Yudiawan membenarkan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif virus Corona.

Menurut dr. Bayu pasien terkonfirmasi positif tersebut seluruhnya laki-laki asal Panjalu, dan langsung melakukan isolasi mandiri.

“Pasien terkonfirmasi positif tersebut laki-laki yang berasal dari Panjalu, dan langsung melakukan isolasi mandiri,” jelasnya, Minggu (21/6/2020).

Sebelumnya Dinas Kesehatan Ciamis melakukan tes swab pada Sabtu (13/6/2020) dan Minggu (14/6/2020), dan dilakukan tes pada 141 orang.

Kemudian hasil tes swab diterima Dinas Kesehatan Ciamis dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Sabtu (20/6/2020).

Setelah adanya hasil tes swab tersebut yang menyatakan terdapat pasien positif Corona, Dinas Kesehatan Ciamis langsung bertindak.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, dr. Yoyo langsung bertindak melakukan tracing di Panjalu pada Minggu (21/6/2020).

Tindakan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Ciamis untuk menelusuri benang merah pada ketiga kasus terkonfirmasi positif tersebut terpapar.

“Kita masih menunggu hasil tracing agar hasilnya sesuai dengan fakta bukan berdasarkan asumsi,” jelas dr. Yoyo.

Sehingga untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis bertambah total menjadi 15 orang, 1 orang meninggal, 6 orang sembuh.

Sedangkan yang terkonfirmasi positif tidak ada yang dirawat karena termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) melakukan isolasi mandiri sebanyak 8 orang.

Selain di Panjalu, satu hari sebelumnya yaitu Sabtu (20/6/2020) di Ciamis terdapat 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam sehari Pasien positif Corona di Kecamatan Ciamis tersebut melakukan tes PCR mandiri dan hasilnya positif, kini pasien menjalani isolasi mandiri. (GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan