Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

Dana BOS Tahap 1 di Ciamis Cair Awal Maret 2021

Berita Ciamis, galuh.id – Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tahap 1 di Ciamis akan segera cair minggu-minggu awal bulan Maret 2021 ini.

Kabupaten Ciamis ada 740 Sekolah Dasar (SD) Negeri dan 4 sekolah swasta yang sudah terdaftar di Dinas Pendidikan.

Kabid Pembinaan SD Disdik Ciamis Endang Kuswana menyampaikan syarat untuk penyaluran tahap 1 yaitu sekolah yang rekeningnya BOS-nya sudah terverifikasi.

”Bagi sekolah yang sudah terverifikasi baik oleh bank penyalur maupun Kementerian Pendidikan dan provinsi, BOS akan segera cair,” kata Endang, Rabu (3/3/2021).

Penyaluran dana BOS tahap 1 tahun 2021 di Kabupaten Ciamis menurut Endang tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pusat.

Menurut informasi dari pusat, dana sudah siap salur. Akan tetapi masih menunggu rilis Juknis BOS 2021.

Dana Bantuan Operasional Sekolah tahap 1 di Ciamis awal Maret 2021 ini akan segera cair. ”Tinggal menunggu rilis juknis dari provinsi,” ucap Endang.

Endang menjelaskan selama pandemi Covid-19 pembelajaran sekolah di kabupaten Ciamis terus berjalan dengan menggunakan daring meski dana BOS belum keluar.

Pembelajaran pada anak sekolah sampai saat ini masih terus berjalan dan tidak ada hambatan apapun.

Ia berharap sekolah ataupun tenaga pengajar terus memberikan pendidikan pada anak. Jangan sampai dengan terhambatnya dana BOS, pembelajaran jadi kendor.

”Motorik pendidikan harus benar-benar diterapkan demi membangun dan menumbuhkan masa depan anak-anak bangsa,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,721FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya