Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Dewa United Akan Usung Gaya Sepak Bola Atletico Madrid di Liga 2

Info Liga 2, galuh.id – CEO Dewa United FC, Kevin Hardiman mengatakan bahwa timnya akan suguhkan gaya sepak bola Atletico Madrid pada kompetisi Liga 2 2021.

Oleh sebab itu pihaknya mendatangkan seorang pelatih yang mumpuni seperti Kas Hartadi. Kevin mempercayakan kendali tim di tahun pertama kepada eks pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Pelatih berusia 50 tahun itu punya tugas, untuk membentuk tim yang kaya akan determinasi. Pola permainan gaya sepak bola Atletico Madrid menjadi idaman Kevin, untuk kemudian diterapkan di Dewa United.

Dewa United Ingin Menjiplak Filosofi Sepak Bola Atletico Madrid

Atletico Madrid yang dilatih oleh pelatih asal Argentina, Diego Simeone ini memiliki materi pemain dengan fisik dan mental tangguh, dengan komposisi mayoritas pemain muda.

Apalagi Dewa United dalam launchingnya pada akhir Februari lalu memiliki program akademi dalam beberapa tahun kedepan, untuk bisa menempa para pesepakbola muda.

Klub yang bermarkas di Tangerang Selatan ini ingin mengembangkan pembibitan pemain muda. Dari kelompok U-10, U-12, U-14, hingga U-21. Intinya mereka ingin menciptakan pemain.

“Secara fans, saya adalah fans AC Milan sejak era Marcel Desailly, Oliver Bierhoff, George Weah, dan Andriy Shevchenko. Tapi model yang akan saya mainkan seperti Atletico Madrid,” ungkap Kevin menjabarkan.

Lebih lanjut Kevin mengungkapkan bahwa Atletico Madrid yang ia ketahui bermain dengan penuh pressing, itulah yang membuatnya terkesan.

Pemain Muda Bertalenta

Belum lagi di Dewa United materi pemainnya 60-70 persen adalah pemain muda dan sisanya pemain yang berpengalaman. Kevin akan menggojlok fisik, stamina maupun mental para pemainnya.

“Filosofi sepak bola saya seperti Atletico madrid, bermain pressing dan memainkan ritme. Tidak jauh beda dengan pola latihan yang dikembangkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia,” ungkap Kevin lagi.

Selain soal filosofi sepak bola, Kevin juga memiliki ambisi yang besar dengan Dewa United yakni promosi ke Liga 1 dalam kurun waktu satu tahun kompetisi di Liga 2 tahun ini.

Untuk dapat merealisasikan target klub, Kevin juga melirik beberapa pemain yang benar-benar oke, sekitar lima pemain plus kiper. Sisanya para pemain muda. (GaluhID/Dhi)

Tonton Video Berikut:

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan