Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

Di Ciamis, Ada Ruang Baca Luar Angkasa

Ciamis, galuh.idKabupaten Ciamis melalui Dinas Perpustakan dan Kearsipan Daerah membuat ruang baca bernuansa luar angkasa. Ruang baca tersebut didesain mirip dengan suasana luar angkasa.

Ruang baca yang berada di Perpustakaan Daerah Kabupaten Ciamis ini sudah ada sejak lama, namun hanya digunakan untuk anak-anak Kelompok Bermain (Kober), Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang datang secara rombongan.

“Ruang baca ini digunakan ketika ada rombongan dari Kober, TK dan PAUD yang berkunjung ke Perpustakaan, kami selalu mengarahkan untuk masuk ke ruangan baca ini agar anak-anak merasa betah dan nyaman membaca di Perpus Ciamis,” ujar Nia Kurniawan, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawain Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Ciamis kepada Galuh ID, Kamis (25/7/2019).

Nia mengatakan, ruang baca luar angkasa dibuat dengan tujuan agar minat baca anak-anak meningkat. Selain itu diharapkan anak-anak betah dan tertarik untuk kembali membaca di Perpustakaan Ciamis.

“Dengan ruang baca luar angkasa, kami berharap anak-anak tertarik untuk baca dan kembali berkunjung ke perpustakaan, sehingga wawasan anak-anak generasi penerus bisa lebih luas,” tuturnya.

Lanjut Nia, ketika anak-anak sedang membaca di ruang baca luar angkasa, pihak perpustakaan pun menjelaskan nama-nama planet dan hal-hal yang berkaitan dengan ruang angkasa lainnya.

“Pada saat ada rombongan sekolah, terutama Kober, TK dan PAUD saat membaca di ruang angkasa, kami juga sekaligus menerangkan kondisi luar angkasa yang nantinya anak-anak terbawa suasana yang ada di luar angkasa, sekaligus sebagai wawasan buat anak-anak,” katanya.

Menurutnya, ruang baca dengan berkonsep luar angkasa baru ada di Kabupaten Ciamis dan ini ide dari kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

“Mungkin baru ada di Ciamis ruang baca berkonsep ruang angkasa, ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Ciamis yang harus terus dikembangkan,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Warga Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal di Sungai Apur

Berita Ciamis, galuh.id - Ali Musyafa (26) warga Dusun Padaemut RT 13 RW 08 Desa Kertajaya, Lakbok Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia di sungai...

Longsor di Imbanagara Ciamis, Atap Rumah Warga Hancur

Berita Ciamis, galuh.id - Longsor di Imbanagara Ciamis, Rumah milik Maman (34) warga Dusun Majalaya RT 02 RW 06 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,...

DPRD Ciamis Bentuk Pansus Program Sembako, Ini Alasannya

Berita Ciamis, galuh.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis membentuk panitia khusus (Pansus) Program Sembako sejak Jumat (22/1/2021). Lalu, apa tujuan pembentukan Pansus...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya