Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini yang Dilakukan Pedagang Kupat Tahu Banjar

Berita Banjar, galuh.id – Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) pedagang Kupat Tahu Banjar melakukan strategi lain untuk mempertahankan pendapatannya.

Seperti halnya daerah lain yang melarang masyarakat untuk keluar rumah jika tidak terdapat kepentingan mendesak, begitu pun di Kota Banjar.

Adalah Nana, pedagang kupat tahu di Kota Banjar yang juga terkena imbas dari pandemi virus Corona (Covid-19).

Pendapatan Nana turun beberapa persen, terlebih sebagian pelanggannya berasal dari luar Kota Banjar atau yang melintas dan menyempatkan diri mampir.

“Jelas sangat berpengaruh pada pendapatan saya, terlebih pelanggan saya dari yang melintas,” jelas Nana menyampaikan pada Galuh ID, Kamis (23/04/2020).

Nana menjelaskan penurusann pendapatan terjadi sebelum Ramadan, lantaran tidak banyak yang datang dari luar kota untuk mampir ke tempatnya.


Penurunan Mencapai 30 persen.

“Sangat terasa dengan tidak adanya pembeli dari luar kota, pendapatan saya sangat berkurang karena kondisi saat ini,” jelas Nana.

Kios yang diberi nama Kupat Tahu Banjar tersebut sebelum Bulan Ramadan buka dari mulai pukul 09.00 dan tutup pukul 21.00 WIB.

Untuk harga Nana tidak melakukan perubahan, tapi tetap Rp. 10 ribu per porsinya dengan bumbu yang khas.

Namun untuk menyiasati agar pendapatannya tidak terlalu jauh penurunannya, Nana melayani penjualan melalui delivery order (DO).

Diantaranya melalui aplikasi pesan antar makanan, sehingga meskipun tetap harus berada di rumah pelanggan, Nana masih bisa menikmatai kupat tahunya.

“Untuk mempertahankan pendapatan saya terdaftar di aplikasi Go Food dan Grab Food, sehingga pendapatan tidak terlalu drastis penurunannya,” jelas Nana.

Dengan aplikasi tersebut, Nana sangat terbantu, sehingga meskipun pelanggan dari luar Kota Banjar pun masih bisa menikmati kupat tahunya.

Citarasa dari Kupat Tahu Banjar memang berbeda dengan kupat tahu lainnya, sehingga pelanggan pun enggan berpaling pada yang lain.

Nana berharap agar pandemi virus Corona (Covid-19) segara berakhir, agar kehidupan dan usahanya kembali normal seperti biasa.

“Semoga ini cepat berakhir agar kehidupan kembali normal, pelanggan dari luar kota kembali mampir menikmati kupat tahu saya,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Cantiknya Situ Leutik Kota Banjar, Kawasan Wisata Cocok untuk Gowes

Kota Banjar, galuh.id - Salah satu tempat rekreasi menarik yang patut dikunjungi adalah kawasan objek wisata Situ Leutik Kota Banjar. Obyek wisata...

KPK Geledah Kantor Dinas PUPR Kota Banjar, Beberapa Dokumen Diamankan

Berita Banjar, galuh.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah Kantor Dinas PUPR Kota Banjar atau Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota...

KPK di Kota Banjar, Pendopo Walikota Digeledah

Berita Banjar, galuh.id - KPK di Kota Banjar, Jawa Barat. Hal itu terlihat dari penggeledahan yang dilakukan lembaga antirasuah ini di beberapa...

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...