Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Didi Irawadi Berikan Edukasi dan Bantuan Cegah Covid-19 di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Relawan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Didi Irawadi berikan edukasi dan bantuan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, Sabtu (18/04/2020).

Edukasi dan bantuan tersebut berbentuk sosialisasi mengenai penanggulangan pandemi Covid-19, termasuk social distancing dan physical distancing.

Selain itu juga melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian sembako, dan 2000 masker kepada warga Ciamis.

Juru bicara Relawan Didi Irawadi, Anggia Herfianti didampingi Anggota DPRD Ciamis Komisi 1 Fraksi Demokrat, Nurmuttaqin, mengatakan, edukasi dan penyemprotan dilakukan di lima Kecamatan yakni, Kecamatan Ciamis, Panjalu, Panawangan, Cipaku dan Rajadesa.

“Kami lakukan penyemprotan di lima Kecamatan. Terutama di titik lokasi yang banyak aktifitas warga berkumpul. Seperti di pasar dan di tempat ibadah,” jelas Anggia Herfianti.

Dia menerangkan, hal tersebut sebagai bentuk pengaplikasian gerakan nasional Demokrat lawan Covid-19.

Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis itu menambahkan, untuk sementara, Didi Irawadi tidak bisa hadir karena sedang berada di Zona Merah.

Meski begitu, bantuan dan edukasi melalui relawan diharapkan dapat menyentuh masyarakat.

“Kami berharap penanggulangan Covid-19 bisa dilakukan secara masif. Terutama gerakan yang dilakukan oleh kader Partai Demokrat,” sambungnya.

Lebih lanjut, untuk gerakan kader Demokrat di Ciamis sendiri, penyemprotan dilakukan secara masif di seluruh wilayah sesuai pemetaan dapil.

Serta penyediaan fasilitas cuci tangan di titik kumpul warga yang tersebar di seluruh wilayah Ciamis. Pihaknya berharap, edukasi dan bantuan ini semoga dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Termasuk mengenai social distancing dan physical distancing. Sehingga dapat diterapkan untuk menangkal penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Lingkungan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Umuh mengaku menyambut baik aksi yang dilakukan kader Demokrat.

Menurut Umuh, selama ini sosialisasi dan penyemprotan di lingkungannya dilakukan secara mandiri dengan segala keterbatasan yang ada.

“Namun dengan adanya aksi peduli, masyarakat terbantu. Terutama bantuan Alat Pelindung Diri (ADP) dan sembako yang sangat dibutuhkan warga,” ungkap Umuh. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Seniman Jalanan Perlu Perhatian Untuk Kemajuan Seni dan Budaya

Ciamis, galuh.id - Seniman jalanan jika diperhatikan memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan kesenian dan kebudayaan yang ada di daerah....

Ratusan Masjid di Ciamis Mendapatkan Bantuan Paket Kebersihan

Berita Ciamis, galuh.id - Ratusan masjid di Ciamis mendapatkan bantuan paket kebersihan, dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana...

PKK di Ciamis Berbagi Masker kepada Masyarakat

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Ciamis berbagi masker pada masyarakat, Kamis (09/04/2020). Ibu-ibu PKK...

FKIP Unigal Gelar Lomba untuk Anak Yatim di Panti Asuhan Manarul Ulum

Ciamis, galuh.id - Sambut keceriaan dan indahnya berbagi di bulan Ramdan Universitas Galuh melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melaksanakan kegiatan...

Rangkul Gerakan Kepemudaan, BKKBN Jabar Sosialisasikan Program KB-KR

Bandung, galuh.id- Dalam rangka memperbaiki kualitas keluarga di Indonesia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Jawa Barat terus menyosialisasikan...