Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Diduga Lakukan Pungli, Kepala Sekolah di Ciamis akan Dipanggil Komisi IV DPRD

Ciamis, Galuh.id – Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis akan memanggil kepala sekolah di Ciamis yang diduga melakukan pungli.

Hal itu dilakukan setelah sebelumnya ada laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan pungutan liar (pungli) di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Ciamis, Rabu (03/07/219).

“Kami DPRD melalui Komisi IV menerima laporan dari masyarakat terkait pungli, padahal sebelumnya sudah melakukan rapat kerja dengan para kepala sekolah mengenai sumbangan pendidikan,” katanya.

Syarif membandingkan biaya pendidikan di Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar. Di dua wilayah tersebut, biaya pendidikan sudah tidak memberatkan orang tua murid lagi. Hal ini, kata Syarif, lantaran Pemerintah Daerah di dua wilayah tersebut bertanggung jawab akan keberlangsungan pendidikan.

“Maka kami pihak komisi IV mencoba melalui rapat kerja mengusahakan aspirasi tersebut kepada Pemerintah Daerah, mengenai sumbagan pendidikan khususnya di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Ia menambahkan, Komisi IV DPRD Ciamis sudah berkomitmen kepada para Kepala Sekolah mengenai dana sumbangan pendidikan tersebut. Hal ini juga sudah disampaikan kepada Pemerintah Daerah dan sudah direspon dengan baik. Tujuannya agar sumbangan pendidikan tidak memberatkan orang tua murid.

“Padahal pada rapat kerja kita bahas mengenai sumbangan pendidikan, malah terjadi ada laporan dari sekolah di Ciamis yang diduga melakukan pungutan biaya sebesar 3 juta rupiah,” katanya.

Syarif menganggap dengan adanya laporan pungli tersebut, komitmen sebelumnya antara Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis dengan para kepala sekolah tidak digubris.

“Kenapa tidak didengar? berarti selama ini omongan kami tidak digubris oleh mereka, terus peruntukannya untuk apa uang tersebut? Maka dengan adanya laporan tersebut kami Komisi IV DPRD Ciamis akan memanggil kepada sekolah yang diduga lakukan pungli,” tandasnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Related Articles

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...