Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Dilematis: Kebutuhan PNS 600 Orang, Kuota Formasi CPNS 2019 Ciamis Hanya 277

Ciamis, galuh.id – Pemerintah sudah mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Pembukaan pendaftaran CPNS 2019 akan dilakukan secara mulai tanggal 11 November 2019.

Di dalam surat yang ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, Kabupaten Ciamis mendapat kuota CPNS berjumlah 277 orang.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Ade Amran mengungkapkan, dari jumlah tersebut Pemerintah Kabupaten Ciamis belum mengetahui formasi apa saja yang disetujui Pemerintah.

“Kami hanya menerima jumlah kuota yang disetujui Pemerintah Pusat sebanyak 277. Tapi belum tahu formasinya apa saja,” kata Ade di kantornya, Rabu (30/10).

Menurutnya, Kabupaten Ciamis mengusulkan 600 kuota untuk CPNS 2019. Dari jumlah tersebut, selain untuk CPNS Pemerintah Kabupaten Ciamis juga mengusulkan untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ade mengatakan, formasi paling banyak yang diusulkan Ciamis adalah untuk jabatan fungsional seperti guru dan tenaga kesehatan. Tetapi, Kemenpan RB hanya memberi jatah untuk 277 orang. 

“Kami juga dilematis, di sisi lain kami diminta untuk mengusulkan formasi apa saja yang kami butuhkan, tetapi jumlah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Dan sampai saat ini kami belum tahu apa saja formasi yang disetujui itu,” ucap Ade

Padahal, lanjutnya, pendaftaran dimulai pada 11 Nopember 2019. Seharusnya Pemerintah sudah mengumumkan formasi apa saja yang disetujui. Lantaran, Pemerintah Kabupaten Ciamis harus sudah mempersiapkan pola yang ideal untuk penempatan CPNS.

“Karena kan kita yang mengajukan ke Pemerintah Pusat. Tetapi formasi dan jumlahnya keluar dari Pemerintah Pusat. Padahal nanti kan kami yang akan memakai pegawainya itu,” ujarnya. (GaluhID/Taz)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.