Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Dinas KUKMP Ciamis Imbau PNS Tak Gunakan Gas LPG 3 Kg

Ciamis, galuh.id – Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Ciamis melalui Kepala Seksi Distribusi Barang dan Perlindungan Konsumen Dini Kusliani SH. Msi, mengimbau PNS tak menggunakan gas LPG 3 Kg untuk keperluan rumah tangga sehari-hari.

Hal tersebut sesuai dengan edaran Bupati Ciamis Nomor 510/320/KUKMP Tahun 2016 tentang larangan PNS menggunakan gas LPG 3 Kg.

“Kami mengimbau kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk tidak menggunakan gas LPG 3 Kg, karena gas tersebut diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu atau miskin,” ujar Dini kepada Galuh ID saat wawancara di ruang kerjanya, Jumat (21/6/2019).

Dini mengatakan Surat Edaran dari Bupati Ciamis tersebut merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian LPG.

Selain itu, isi dari surat edaran tersebut juga mengimbau agar PNS beralih menggunakan LPG non subsidi.

Seluruh kepala SOPD atau unit kerja lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, diintruksikan untuk meneruskan surat edaran Bupati Ciamis tersebut kepada staf dan jajarannya.

“Surat edaran bupati tersebut dikeluarkan oleh bupati saat itu, H. Iing Syam Arifin dan sampai saat ini masih berlaku, sehingga harus dipatuhi oleh para PNS di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Dini juga berharap para PNS di lingkungan Pemerintah Ciamis untuk mematuhi surat edaran tersebut. Hal itu, kata Dini merupakan keputusan Kepala Daerah Kabupaten Ciamis yang harus dipatuhi.

“Kasian masyarakat tidak mampu saat akan membeli gas LPJ 3 Kg nanti kehabisan oleh pengguna gas yang tidak seharusnya menggunakan,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Pembangunan Pusat Budaya Galuh Ciamis Tuai Kritik, Anggaran Rp 30 M Dinilai Fantastik

Berita Ciamis, galuh.id - Rencana pembangunan Pusat Budaya Galuh menuai kritik. Pasalnya, anggaran pembangunan sebesar Rp 30 Miliyar dinilai terlalu besar.

Bupati Ciamis: ASN Jangan Takut Dimutasi

Ciamis, galuh.id - Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis mengatakan ASN tak perlu takut dimutasi. Hal tersebut disampaikan Herdiat pada acara serah jabatan...

Jadwal Siaran Langsung Liga 2 2019, Jumat 4 Oktober

Info Liga 2, galuh.id - Tiga pertandingan akan berlangsung dalam lanjutan jadwal Liga 2 2019 Grup Timur, Jumat 4 Oktober 2019. Semua...

Gebyar Bola Voli Antar Kecamatan Rebut Piala Bupati Ciamis

Ciamis, galuh.id - Gebyar Bola Voli putra dan putri antar Kecamatan dilaksanakan di Gedung Gelanggang Galuh Taruna dimulai tanggal 1-7 Juli 2019....

Anime My Hero Academia Tayang di RTV, Ini Sinopsisnya

Anime My Hero Academia boku no hero academia akan ditayangkan di layar TV Indonesia yaitu RTV. Angin segar bagi para pecinta anime...