Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Dinas Pariwisata Ciamis Perkuat Porkdarwis Cihaurbeuti

Berita Ciamis, galuh.id – Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi penguatan Pokdarwis atau Kelompok Sadar Wisata Kecamatan Cihaurbeuti.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, pada Selasa (15/07/2020). Hal ini menjadikan spirit dalam mengelola wisata di Desa.

“Silaturahmi ini diharapkan supaya menjadi semangat kita. Dalam mengelola desa wisata, terutama di Cihaurbeuti,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia.

Kecamatan Cihaurbeuti sendiri memiliki banyak sekali potensi alam yang sangat luar biasa. Dari mulai wisata Curug hingga wisata situ sejarah.

Sementara Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Ciamis Endang Haris Juandhana mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, pengelola tempat wisata harus tetap waspada.

Pengelola wisata di Ciamis diminta untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di tempat wisata.

”Protap kesehatan harus terus di sosialisasikan dengan baik. Supaya dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Khususnya di destinasi wisata yang ada di Ciamis,” tutur dia.

Dinas Pariwisata Ciamis Tinjau Protokol Kesehatan

Pada kesempatan tersebut, Dinas Pariwisata dan BPPD Ciamis mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di Kecamatan Cihaurbeuti, yaitu Wisata Sungai Ciharus.

Kunjungan itu juga sekaligus untuk meninjau secara langsung penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata yang ada di Kecamatan Cihaurbeuti.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Cihaurbeuti Sandri Zulfikar, menegaskan bahwa pihaknya optimis akan kemajuan Pariwisata Ciamis. Khususnya wisata alam yang ada di Cihaurbeuti.

Sandri mengatakan, dengan pembinaan langsung dari pihak Dinas Pariwisata dan BPPD Kabupaten Ciamis, maka tentunya akan bertambah pula wawasan dalam pengelolaan wisata.

”Dengan dibina langsung, tentunya akan menambah wawasan. Sehingga nantinya akan berdampak dalam pengelolaan maupun pelayanan Pariwisata di Ciamis,” terang sandri.

Di masa AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru, pihaknya mengaku akan terus berupaya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Supaya berwisata di Ciamis tetap aman.

”Kita akan terus berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Supaya berwisata di Ciamis tetap aman,” pungkas Sandri Zulfikar. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

FKR-4 Priangan Timur Gelar The Big Reunion di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - FKR-4 Priangan Timur gelar acara silaturahmi akbar bertitel The Big Reunion bertempat di Saung Sambal Hejo Tasikmalaya, Sabtu...

Izin Legalitas Produk UMKM di Ciamis Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta agar pengurusan atau izin legalitas produk UMKM bisa dikeluarkan bagi pelaku...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...