Senin, 26 Juli 2021
Senin, 26 Juli 2021
BJB

Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Gandeng Komunitas Mobil Untuk Promosi Wisata

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis melakukan promosi wisata dengan menggandeng beberapa komunitas mobil berbagai type dan merk, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan objek wisata yang ada di Ciamis, dan juga sebagai bentuk ajakan pada masyarakat.

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia, S.Ag.,M.M, dengan mengajak komunitas mobil karena memiliki anggota yang tidak sedikit.

“Agar seluruh masyarakat mengenal tempat wisata di Ciamis, harapannya dari semua club otomotif bisa mengajak anggotanya berwisata di Ciamis,” jelasnya.

Budi juga menambahkan gelaran ini merupakan salah satu upaya untuk tetap menggeliatkan wisata di Ciamis.

Terlebih menurut Budi, saat ini dalam keadaan pandemi Covid-19 sehingga harus tetapa aman dalam berwisata.

Selain itu, Budi pun menyampaikan Dinas Pariwisata secara tupoksi secara khusus berfikir bagaimana caranya agar aman pada sector wisata.

“Ini adalah bentuk kerja sama dengan komunitas mobil, begitu pun dengan seluruh elemen-eleman masyarakat Ciamis ,” jelas Budi.

Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Mengkampanyekan 3M

Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis selain mempromosikan objek wisata yang ada di Ciami, juga turut serta mengkampanyekan 3 M.

Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan (3M) merupakan hal yang penting dan menjadi keharusan saat memasuki objek wisata.

Selain Budi, Kepala Bidang Promosi Toto Rismanto juga menambahkan salah satu kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya promosi.

“Ini merupakan salah satu contoh kegiatan dari beberapa bagian lainnya selain otomotif dengan melibatkan komunitas mobil,” jelas Toto.

Toto juga menambahkan sampai saat ini belum ada perintah untuk menutup objek wisata yang ada di Ciamis.

Selain itu Toto juga meyakinkan masyarakat setiap objek wisata di Ciamis sudah memiliki fasilitas cuci tangan.

Begitu juga dengan pelayanan pengelola objek wisata yang pengelolaannya oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis, sudah mendapatkan sosialisasi tentang protocol kesehatan Covid-19.

“Pak Bupati memperbolehkan membuka tempat wisata, sehingga kami Dinas Pariwisata Ciamis melakukan kegiatan salah satunya menggandeng komunitas mobil,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan