Jumat, April 19, 2024

Disdukcapil Ciamis Optimalkan Layanan Adminduk di Galuh Culinary Night

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, optimalkan layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat dengan cara jemput bola secara mobile.

Dengan memanfaatkan mobil khusus dan tenda, Dinas Dukcapil Ciamis memberikan pelayanan Adminduk di lokasi Galuh Culinary Night (GCN) depan Stadion Galuh, Sabtu (23/03/2024) sore.

Kepala Disdukcapil Ciamis, Yayan Muhamad Supyan, melalui Kabid Pendaftaran Penduduk Ade Ruhiat, mengatakan kegiatan ini dalam rangka ibadah karena ada habluminannas, untuk memudahkan masyarakat yang sibuk di hari kerja.

- Advertisement -

Menurut Ade, dengan adanya layanan jemput bola mobile ini, masyarakat dapat menyempatkan diri mengurus keperluan Adminduknya di lokasi Galuh Culinary Night.

Umumnya masyarakat yang datang untuk mengurus kartu keluarga, akta kelahiran, pembuatan KTP elektronik hingga pembaruan data kependudukan.

“Lokasi pelayanan jemput bola kali ini sangat baik, dengan memanfaatkan event Galuh Culinary Night. Di sini masyarakat bisa mengurus Adminduknya sambil ngabuburit,” ujar Ade.

Ade menjelaskan, target layanan jemput bola mobile tersebut yaitu agar masyarakat yang tidak sempat mengurus Adminduk karena sibuk, tidak harus datang ke kantornya.

Adapun pelayanan jemput bola mobile itu antara lain, perekaman KTP, dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Selain itu juga melayanj legalisir, penerbitan KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang hilang atau rusak.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Asosiasi Guru Honorer Jabar Tuntut Formasi ASN Guru Bahasa Sunda

Berita Jabar, galuh.id - Asosiasi guru honorer Provinsi Jawa Barat (Jabar) menuntut kebijakan terkait formasi ASN untuk guru Bahasa...

Artikel Terkait