Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

DPRD Ciamis Minta ASN Tingkatkan Kinerja di Masa Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis Nur Muttaqin memberikan pesan kepada aparatur sipil negara (ASN).

Ia meminta supaya ASN lebih meningkatkan kinerja di saat pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai mengkhianati amanah jabatan dari Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

“ASN harus lebih meningkatkan kinerja di saat pandemi Covid-19. Harus kerja ekstra. Pandemi ini kan masa darurat,” ujar anggota Komisi A Bidang Aparatur Pemerintahan yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Ciamis ini.

Menurutnya, masih banyak ASN yang kurang mengindahkan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga berdampak pada pembangunan untuk kepentingan masyarakat yang pengerjaaanya kurang optimal.

Misalnya, ada kegiatan dinas atau pekerjaan infrastruktur yang bermasalah dan menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan RI (BPK RI).

Ia menilai, proyek yang menjadi temuan BPK, mulai dari kekurangan volume pekerjaan hingga pengusaha, harus mengembalikan kelebihan pembayaran pembangunan.

“Jika ada temuan BPK di masa pandemi ini, artinya mereka tidak amanah. Baik sebagai PPK, pengawas, maupun penanggung jawab kegiatan,” ujarnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan