Minggu, Mei 26, 2024

DPRKPLH Ciamis Monev Calon Sekolah Adiwiyata Kabupaten 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – DPRKPLH Ciamis Jawa Barat telah memulai kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Calon Sekolah Adiwiyata Kabupaten (CSAK) 2024.

Kegiatan Monev ini bertujuan untuk memperkuat persiapan sekolah-sekolah dalam mengikuti program Adiwiyata.

Pada Rabu (24/4/2024), Tim Adiwiyata Kabupaten melaksanakan Monev di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Huda Kecamatan Sadananya, Ciamis.

- Advertisement -

Deasy Ariyanto, Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DPRKPLH Ciamis menerangkan terkait kegiatan pemantauan dan evaluasi tersebut.

Menurutnya, Monev itu merupakan langkah yang perlu pihaknya lakukan untuk menilai calon Sekolah Adiwiyata.

Sebelum tim penilai kabupaten memberikan penilaian, langkah pertama yang harus diambil adalah melakukan pemantauan dan evaluasi.

“Kegiatan Monev ini untuk mengawasi kemampuan sekolah dalam mengelola lingkungan hidup di lingkungan sekolahnya,” ujar Ariyanto.

“Dengan demikian, kita dapat mengidentifikasi kelemahan yang ada di sekolah dan memungkinkan sekolah untuk mengetahuinya sehingga dapat segera memperbaiki,” lanjutnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait