Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Dua Berita Ciamis Terpopuler dalam Sepekan, Poligami Diantar Istri dan Pernyataan Ridwan Saidi

Berita Ciamis, galuh.id – Dua berita Ciamis Terpopuler di seputar daerah Kabupaten Ciamis mendapat perhatian lebih dari pembaca pada sepekan ini.

Pertama yaitu kabar tentang video viral seorang istri yang mengantar suaminya menikah lagi alias poligami di salah satu pondok pesantren di Cijeungjing, Kabupaten.

Selanjutnya yang kedua adalah tentang pernyataan dari salah satu budayawan Betawi, Ridwan Saidi, dalam sebuah kanal YouTube, yang menyatakan bahwa di Ciamis tidak ada kerajaan.

Galuh ID membagikan dua artikel di rubrik Berita Ciamis Terpopuler yang menjadi terbanyak dibaca dalam sepekan. Artikel itu bisa menjadi referensi bagi pembaca yang kerap memantau berita hits dan viral di seputaran Kabupaten Ciamis.

Berikut Dua Berita Ciamis Terpopuler :

1. Viral Video Istri Mengantar Suami Menikah Lagi

Kabar yang tak biasa ini muncul saat 30 Video TikTok memperlihatkan seorang perempuan bercadar menggandeng suaminya ke akad pernikahan keduanya. Ada juga video yang memperlihatkan perempuan bercadar itu menuntun calon pengantin yang akan menikah dengan suaminya.

Pengunggahnya, Neng Ros, adalah saudara Nengmas, si istri bercadar. Ros menegaskan, kisah poligami yang dialami adiknya itu bukan hoax atau rekayasa. Menurutnya, Nengmas bukan lah ‘korban’ dari keingingan suami untuk berpoligami. Justru Nengmas yang meminta suaminya untuk memiliki istri kedua.

Mengetahui video pernikahan suaminya viral, Nengmas kemudian menulis di akun Facebooknya terkait alasan dirinya mengantar suaminya untuk poligami.

Baca Juga : Pengakuan Abah Cijeungjing Setelah Video Pernikahan Keduanya Viral

Nengmas menuturkan dirinya punya kekurangan, yakni tidak bisa memegang dua pekerjaan bersama-sama, salah satunya yakni ia mengelola 11 perusahaan bersama suaminya itu kemudian mencarikan istri kedua untuk suaminya.

Tujuannya agar ada yang membantunya mengelola perusahaan-perusahaan tersebut. Bukan itu saja, Nengmas juga mengaku dirinya mempersiapkan lamaran suaminya tersebut.

2. Ridwan Saidi: Tidak Ada Kerajaan di Ciamis, Galuh Artinya Brutal

Pernyataan Ridwan Saidi di YouTube Macan Idealis, cukup menggegerkan selama tiga hari ini. Pasalnya, pria yang biasa disapa Babe Saidi ini menyinggung sejarah kerajaan di Ciamis.

“Saya mohon maaf dengan saudara dari Ciamis. Di Ciamis itu nggak ada kerajaan, karena indicator ada kerajaan itu adalah indikator ekonomi, di Ciamis penghasilannya apa? Sehingga mampu membiayai kerajaan,” tutur Babe Saidi dalam video berdurasi 12:73 menit itu.

Baca Juga : Galuh Disebut Brutal, Masyarakat Ciamis Tak Terima

Babe Saidi menjelaskan, jika pun ada pelabuhan, maka pelabuhan itu bukan pelabuhan niaga seperti halnya pelabuhan Teluk Bayur. “Lalu dia dagang apa?” ujar dia lagi.

Bahkan menurutnya, Kerajaan Sunda Galuh keliru dalam penamaannya, karena artinya itu brutal. “Sunda Galuh agak keliru ya penamaan ini, karena artinya itu brutal,” katanya. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.