oleh

Dua Berita Ciamis Terpopuler dalam Sepekan, Poligami Diantar Istri dan Pernyataan Ridwan Saidi

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Dua berita Ciamis Terpopuler di seputar daerah Kabupaten Ciamis mendapat perhatian lebih dari pembaca pada sepekan ini.

Pertama yaitu kabar tentang video viral seorang istri yang mengantar suaminya menikah lagi alias poligami di salah satu pondok pesantren di Cijeungjing, Kabupaten.

Loading...

Selanjutnya yang kedua adalah tentang pernyataan dari salah satu budayawan Betawi, Ridwan Saidi, dalam sebuah kanal YouTube, yang menyatakan bahwa di Ciamis tidak ada kerajaan.

Galuh ID membagikan dua artikel di rubrik Berita Ciamis Terpopuler yang menjadi terbanyak dibaca dalam sepekan. Artikel itu bisa menjadi referensi bagi pembaca yang kerap memantau berita hits dan viral di seputaran Kabupaten Ciamis.

Berikut Dua Berita Ciamis Terpopuler :

1. Viral Video Istri Mengantar Suami Menikah Lagi

Kabar yang tak biasa ini muncul saat 30 Video TikTok memperlihatkan seorang perempuan bercadar menggandeng suaminya ke akad pernikahan keduanya. Ada juga video yang memperlihatkan perempuan bercadar itu menuntun calon pengantin yang akan menikah dengan suaminya.

Pengunggahnya, Neng Ros, adalah saudara Nengmas, si istri bercadar. Ros menegaskan, kisah poligami yang dialami adiknya itu bukan hoax atau rekayasa. Menurutnya, Nengmas bukan lah ‘korban’ dari keingingan suami untuk berpoligami. Justru Nengmas yang meminta suaminya untuk memiliki istri kedua.

Mengetahui video pernikahan suaminya viral, Nengmas kemudian menulis di akun Facebooknya terkait alasan dirinya mengantar suaminya untuk poligami.

Baca Juga : Pengakuan Abah Cijeungjing Setelah Video Pernikahan Keduanya Viral

Nengmas menuturkan dirinya punya kekurangan, yakni tidak bisa memegang dua pekerjaan bersama-sama, salah satunya yakni ia mengelola 11 perusahaan bersama suaminya itu kemudian mencarikan istri kedua untuk suaminya.

Tujuannya agar ada yang membantunya mengelola perusahaan-perusahaan tersebut. Bukan itu saja, Nengmas juga mengaku dirinya mempersiapkan lamaran suaminya tersebut.

2. Ridwan Saidi: Tidak Ada Kerajaan di Ciamis, Galuh Artinya Brutal

Pernyataan Ridwan Saidi di YouTube Macan Idealis, cukup menggegerkan selama tiga hari ini. Pasalnya, pria yang biasa disapa Babe Saidi ini menyinggung sejarah kerajaan di Ciamis.

“Saya mohon maaf dengan saudara dari Ciamis. Di Ciamis itu nggak ada kerajaan, karena indicator ada kerajaan itu adalah indikator ekonomi, di Ciamis penghasilannya apa? Sehingga mampu membiayai kerajaan,” tutur Babe Saidi dalam video berdurasi 12:73 menit itu.

Baca Juga : Galuh Disebut Brutal, Masyarakat Ciamis Tak Terima

Babe Saidi menjelaskan, jika pun ada pelabuhan, maka pelabuhan itu bukan pelabuhan niaga seperti halnya pelabuhan Teluk Bayur. “Lalu dia dagang apa?” ujar dia lagi.

Bahkan menurutnya, Kerajaan Sunda Galuh keliru dalam penamaannya, karena artinya itu brutal. “Sunda Galuh agak keliru ya penamaan ini, karena artinya itu brutal,” katanya. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA