Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Dynamite Single Terbaru BTS, Rilis Hari Ini 21 Agustus

Dynamite single terbaru BTS dijadwalkan rilis hari ini, 21 Agustus 2020. Tagar #DynamiteToday menjadi trending nomor satu teratas di Twitter dengan 400 ribu cuitan sejak Jumat pagi, pukul 8.30 WIB lalu.

BTS merupakan singkatan dari Boyband BangTan Sonyeondan yang beranggotakan V, J-Hope, RM, Jin, Jimin, Jungkook dan SUGA. Piringan hitam dan kaset single Dynamite langsung terjual habis diborong oleh ARMY, sebutan fans BTS.

Dynamite Single Terbaru BTS, Cek Teaser-nya

Pada 4 Agustus 2020 lalu penjualan kaset single Dynamite telah ditutup karena sudah habis terjual. Namun, Manajemen BTS mengatakan untuk memenuhi antusias ARMY akan tersedia beberapa merchandise terbatas meliputi kaos, topi, dan tas kanvas.

Dynamite single terbaru BTS menggunakan lirik bahasa Inggris dan disebut-sebut akan sesukses lagu sebelumnya, MIC Drop atau Waste It on Me. Channel Youtube Big Hit Labels mengeluarkan teaser Dynamite berdurasi 28 detik dan telah ditonton 40 juta orang.

Dalam cuplikan tersebut, tampak ketujuh member BTS mengenakan pakaian kasual dengan warna-warna pastel. Sementara latar belakang hanya terlihat pemandangan langit senja. Kemudian scene berpindah ke tempat dimana mereka mengenakan pakaian gaya retro di bawah papan besar bertuliskan DISCO.

Teaser diakhiri dengan teks “Dynamite 21 August 13.00 KST’ yang mana berarti akan rilis pukul 13.00 Waktu Korea Selatan atau 15.00 Waktu Indonesia Barat.

Menjelang perilisan Dynamite Single Terbaru BTS, bagaimana reaksi para ARMY? Teka-teki yang berkaitan dengan Dynamite sampai ke mitos pun banyak disebut-sebut. Berikut ini adalah penjelasan lebih lengkapnya.

Mewakili Semua Era Musik Terbaik

Akun Twitter @AureliaOT7 menulis, Dynamite tidak hanya satu era. Tetapi semua era musik terbaik yang pernah ada tersampaikan dengan empat unsur.

Boyband asal Korea Selatan dengan gaya retro mengingatkan kita pada The Beatles, yang pernah terkenal pada masa 60-an. Ada juga tendangan terkenal Michael Jackson di tahun 80-an, dan penampilan kemeja putih Backstreet Boys di tahun 90-an yang pernah diunggah @armyindonesiaa2 pada 18 Agustus lalu.

Pada tahun 1977, film Saturday Night Fever rilis dengan soundtrack yang dibawakan Bee Gees dengan judul sama. Gaya menari satu tangan diangkat ke atas dari lagu tersebut mirip dengan tarian Dynamite single terbaru BTS.

Terdapat potongan klip yang menampilkan Jungkook dengan foto album The Beatles, ‘Abey Road’ yang rilis pada tahun 1969. Dapat disimpulkan bahwa Dynamite tak hanya mewakili satu era, tetapi juga mewakili tiga penyanyi legendaris.

Taj Jackson, anggota grup musisi 3T genre R&B, memberi apresiasi atas perilisan teaser terbaru single BTS. Ia mengatakan bahwa BTS pantas mendapat kesuksesan atas comeback mereka.

Lirik Lagu Dynamite Menggunakan Full Bahasa Inggris

Biasanya BTS menggunakan bahasa Korea dalam keseluruhan lirik lagu-lagu mereka. Tetapi kali ini, Dynamite single terbaru BTS menggunakan full bahasa Inggris dalam keseluruhan liriknya.

Saat diwawancarai USA TODAY, BTS mengatakan bahwa alasannya terkait dengan pandemi Covid-19. Mereka ingin keluar dari zona nyaman, sehingga mereka ingin memperlihatkan bagaimana melalui tantangan melalui single ini.

Menurut Jungkook, proses pembuatan video klip Dynamite lebih cocok disebut menyenangkan ketimbang sulit.

Sebelumnya, BTS pernah mengatakan bahwa mereka tidak ingin membuat lagu full berbahasa Inggris karena itu akan mengubah identitas mereka. Tetapi menyikapi pandemi, mereka berubah pikiran dan ingin lagu mereka didengar oleh semua orang.

J-Hope mengatakan, “Ini adalah saat-saat bagi kita untuk saling bersama dan saling menguatkan.” Melalui Dynamite single terbaru BTS, mereka ingin menyampaikan pesan bahwa kita tidak sendiri.

Kepopuleran BTS yang telah mendunia, tak heran jika mereka mengenakan brand fashion ternama, Gucci di video klip Dynamite. Jimin mengenakan jaket bomber, sedangkan V mengenakan rompi dan celana emerald.

Tak lama ini ARMY bisa mendengarkan Dynamite single terbaru BTS melalui streaming digital dengan format mp3. Sedangkan untuk merchandise terbatas bisa dibeli melalui ARMYPEDIA, situs resmi yang merupakan komunitas global penggemar BTS dari berbagai negara. (GaluhID/Elsa)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya