Sabtu, 28 November 2020
Sabtu, 28 November 2020
 
 

Elf Masuk Jurang di Tanjakan Alinayin Ciamis, 1 Penumpang Terjepit

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Sebuah mobil angkutan umum jenis Elf plat E 7546 K masuk ke jurang dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di tanjakan Alinayin Kecamatan Baregbeg Ciamis.

Salah satu penumpang meninggal dunia karena terjepit badan mobil. Sementara penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan.

Andi, salah seorang saksi mata di tempat kejadian menuturkan, mobil Elf berjalan dari arah Ciamis menuju ke Cirebon. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan ada mobil yang menyalip.

”Kemudian mobil Elf tersebut membantingkan setir ke kiri dan terjatuh,” kata Andi, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, mobil Elf tersebut membawa sekitar 5 penumpang. Saat kejadian, dirinya mengaku sedang berada di kebun mengambil rumput untuk kambing peliharaannya.

Kemudian, ia mendengar adanya teriakan dan gemuruh mobil yang terjatuh. Sontak ia langsung mendatangi mobil tersebut dan mengevakuasi para penumpang.

“Saya kaget ternyata ada mobil yang terjatuh. Lalu saya minta bantuan ke warga lain. Untuk mengevakuasi penumpang dan supir di mobil,” ucap dia.

Kronologi Elf Masuk Jurang di Tanjakan Alinayin Ciamis

Penumpang yang berhasil dievakuasi langsung dilarikan ke Puskesmas Buniseri untuk mendapatkan penanganan medis. Sebagian hanya mengalami luka ringan.

“Tapi mungkin ada yang parah. Karena pas evakuasi ada penumpang yang terjepit mobil. Mungkin ada penumpang yang meninggal,” ucap Andi.

Insiden tersebut, kata Andi, langsung ditangani oleh pihak kepolisian Ciamis.

Menurut keterangan saksi lainnya, Didi, kemungkinan mobil Elf tersebut terperosok masuk gili-gili atau bahu jalan. Akibatnya, mobil jadi tidak bisa dikendalikan dan masuk jurang.

“Saat menghindari mobil dari arah berlawanan. Sepertinya tidak melihat jarak luas jalan. Sehingga Elf terperosok bahu jalan yang mengakibatkan mobil jatuh ke jurang,” jelas Didi.

Sementara Usup sopir Elf menerangkan, ia mengendarai mobil dari arah Ciamis menuju Cirebon dengan membawa penumpang. Lalu di tikungan dari arah berlawanan ada mobil yang menyalip.

”Sontak saya kaget dan membanting setir ke kiri. Lalu ban depan melebihi batas jalan. Sehingga mobil sulit di kendalikan dan masuk jurang di tanjakan Alinayin,” terangnya. (GaluhID/Aldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

2 Pelaku Spesialis Curanmor di Banjarsari Ciamis Diciduk Polisi

Berita Ciamis, galuh.id - Dua pelaku spesialis Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertangkap oleh...

Gara-gara Tumpahan Solar, Mobil Box Terguling di Jalan Raya Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Mobil box terguling di jalan raya Pamarican - Banjarsari. Tepatnya terjadi di Dusun Sukamaju RT 19 RW 05...

Diduga Epilepsi, Perempuan Muda di Ciamis Meninggal di Selokan

Berita Ciamis, galuh.id - Penemuan mayat seorang perempuan muda di Ciamis oleh Warga Dusun Cisaar, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga One Piece 997, Sanji Terkena Jebakan Black Maria

Manga One Piece 997 akan menjadi penyelesaian misteri yang sebelumnya sempat menjadi perbincangan hangat para penggemar dunia. Pada chapter...

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Spesifikasi OPPO Reno4 Z 5G, HP dengan RAM 8GB

Spesifikasi HP OPPO Reno4 Z 5G memiliki kemampuan dan kinerja yang mumpuni sehingga cocok untuk berbagai kalangan, terutama anak muda.

HP OPPO A15 Resmi Melenggang, Harga 2 Jutaan Saja

HP Oppo A15 sontak membuat public mengejutkan, pasalnya dengan bandrol harga 2 jutaan saja sudah menyuguhkan 3 kamera utama.

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...