Minggu, Juni 16, 2024

Empat Bulan Perbaikan, Jembatan Baru Kota Banjar Akan Segera Dibuka

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Setelah empat bulan tutup karena perbaikan, Jembatan Baru Kota Banjar Jabar penghubung Kecamatan Banjar dan Purwaharja akan segera dibuka.

Saat ini, proses perbaikan memasuki tahap uji coba atau kelayakan dan jembatan pun akan kembali normal. Kendaraan roda dua maupun roda empat dapat kembali melintas.

Menurut GM Konstruksi PT Baja Titian Utama rekanan PT Bukaka, Bambang Nurhadi selaku pihak ketiga yang mengerjakan perbaikan, mengatakan saat ini pihaknya melakukan uji kelayakan di Jembatan Baru.

- Advertisement -

“Dalam uji coba ini ada 6 unit truk dengan total muatan 150 ton dengan 25 ton per unitnya,” kata Bambang, Minggu (7/5/2023).

Pada uji kelayakan ini, nantinya PT Bukaka mengkaji lagi apakah jembatan yang rusak karena terjangan air Sungai Citanduy pada 2022 ini sudah bisa gunakan kembali atau belum.

“Paling lama keluar 3 hari, apabila berhasil jembatan bisa lagi untuk melintas, baik oleh roda dua maupun roda 4,” jelasnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Warga Kota Banjar Curhat ke Polisi, Keluhkan Geng Motor

Berita Banjar, galuh.id - Warga Desa Cibeureum, Kecamatan/Kota Banjar, Jawa Barat, ramai-ramai curhat dan mengeluh ke Polisi soal adanya...

Artikel Terkait