Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Episode 14 The King: Eternal Monarch, Puncak Teka-teki Takdir Raja Lee Gon

Sudah terlambat membicarakan episode 14 The King: Eternal Monarch saat dramanya sendiri sudah menuju akhir episode. Meskipun begitu, teka-teki seputar raja Lee Gon di episode ini menarik untuk dikupas.

Dalam episode 14, Kang Shin Jae (Kim Kyung Nam) menemukan kembarannya, Kim Hyeong Min sedang berbaring koma. Di sebuah rumah sakit itu perlahan-lahan Shin Jae mulai bisa mengingat masa lalunya. Apakah Shin Jae memang berasal dari Kerajaan Korea? 

Untuk menjawab rasa penasaran, Shin Jae mengunjungi ayahnya di penjara. Ayah Shin Jae mengatakan bahwa di masa lalu datang seorang pria misterius yang dapat menukar kehidupan Shin Jae dengan Hyeong Min. Pernyataan tersebut membuat Shin Jae semakin bingung akan identitas asli dirinya.

Jika identitas aslinya adalah Hyeong Min dari Kerajaan Korea, lalu bagaimana nasib Shin Jae yang sebenarnya? 

Lee Gon Menuju Takdirnya di Episode 14 The King: Eternal Monarch

Sementara itu, Raja Lee Gon (Lee Min Ho) secara kebetulan bertemu dengan pamannya, Lee Lim (Lee Jung Jin) di gerbang dimensi. Mereka berdua membawa potongan seruling Manposikjeok. Ketika dua bagian seruling itu bertemu di satu tempat, maka udara dan air di gerbang dimensi menjadi hidup. 

Lee Gon mendatangi istana Kerajaan Korea di tahun 1994 ketika dirinya yang lain masih berusia lima tahun. Pada saat itu, Lee Gon dari masa depan membawa tanda pengenal Letnan Jung Tae Eul. Lee Gon yang menjadi pria misterius dari masa depan ingin menggagalkan rencana Lee Lim. 

Pada saat bersamaan, Lee Lim dari masa depan juga mendatangi dirinya yang lain. Lee Lim dari masa depan mengatakan bahwa Putra Mahkota akan menggagalkan rencana kudeta. Tetapi, Lee Lim pada masa itu tidak mudah percaya dan langsung membunuh duplikatnya.

Sebagaimana yang terjadi di episode 1, rencana kudeta oleh Lee Lim sudah pasti gagal. Lee Lim kabur ke Republik Korea dengan bantuan orang dalam istana. Lee Gon dari masa depan sempat bertemu dengan Kepala Pelayan Istana Noh Ok Nam (Kim Young Ok). 

Lee Gon mencoba kembali ke masa kini, tahun 2020 namun tidak berhasil karena potongan seruling Makposikjeok telah menghilang. Sehingga ia terjebak dalam dimensi waktu. Lee Gon menggunakan kesempatan itu untuk memberi tahu Jo Yeong (Woo Do Hwan) dan Jung Tae Eul (Kim Go Eun) untuk memberitahu peristiwa yang akan datang.

Jung Tae Eul Dibunuh oleh Luna?

Di episode 14 The King: Eternal Monarch, Luna (Kim Go Eun) menjalani kehidupan sebagai Jung Tae Eul. Ayah Tae Eul, Jung Do In (Jeon Bae Su) dan temannya Myeong Na Ri (Kim Young Ji) tidak menyadari bahwa Tae Eul yang mereka kenal adalah palsu. 

Tae Eul yang asli, marah menyaksikan Luna berpura-pura menjadi dirinya. Tetapi Luna sudah berencana akan membunuh Tae Eul pada malam itu dan ia pun melakukannya. Saat sekarat, Tae Eul sempat meminta bantuan polisi. 

Sebelumnya telah diketahui bahwa Luna adalah duplikat Tae Eul yang terkenal sebagai mantan narapidana. Luna pernah mencuri bahkan membunuh orang demi bertahan hidup. Karena lelah terus-terusan menjalani hidup yang mengerikan, ia bersedia hidupnya ditukar oleh Lee Lim. 

Saat Lee Gon Mendatangi Tae Eul di Republik Korea

Pertemuan Lee Gon yang pernah terjadi di awal cerita adalah ketika ia memasuki Republik Korea bersama kuda Maximus. Tetapi, Lee Gon terkejut menyadari Tae Eul tiba-tiba langsung mengenali dirinya. 

Penulis Kim Eun Sook sepertinya memang sengaja membuat penonton bingung agar kejutan di episode akhir terasa berkesan. Sayangnya, momen ketika Lee Gon bertemu kembali Tae Eul setelah menyebrangi dunia paralel terasa seperti dejavu saat Lee Min Ho bermain di drama Faith, The Great Doctor (2012). 

Begitu pun dengan  Kim Go Eun, tak jauh beda seperti ia sedang menjadi Ji Eun Tak yang bertemu kembali Kim Shin (Gong Yoo) di drama sebelumnya, Goblin (2016-2017). Penonton pun mempertanyakan dimana letak keistimewaan drama The King: Eternal Monarch selain mahakarya visual Lee Min Ho yang mengenakan seragam. 

Tapi tunggu, karena masa lalu telah berubah, bisa jadi masa kini pun juga telah berubah. Jika Tae Eul di akhir episode 14 The King: Eternal Monarch ternyata adalah Luna, maka sudah pasti Lee Gon berada dalam bahaya. (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Film Hunger Games Catching Fire, Bertemunya Para Juara dari 12 Distrik

FIlm Hunger Games Catching Fire merupakan film kedua dari sekuel yang berjudul sama yang ditayangkan pada tahun 2013. Hunger Games memiliki 4...

Sinopsis Film Insurgent, Sekuel dari Divergent

Setelah penayangan Divergent, penonton pasti penasaran dengan kelanjutan kisah Tris dan Four di film Insurgent. Film fiksi ilmiah yang diangkat dari novel...

Anime My Hero Academia Tayang di RTV, Ini Sinopsisnya

Anime My Hero Academia boku no hero academia akan ditayangkan di layar TV Indonesia yaitu RTV. Angin segar bagi para pecinta anime...

Temukan Kami

49,406FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Ada 13 Kasus Perceraian Akibat Poligami ‘Liar’ di Pengadilan Negeri Ciamis

Ciamis, galuh.id – Ada 13 kasus perceraian dengan faktor poligami liar di Pengadilan Agama kelas 1A Kabupaten Ciamis. Poligami liar yang dimaksud

Persib Bandung Tekuk Persija Jakarta, 2-0, Netizen: Membosankan!

Info Liga 1, galuh.id - Big match Persib Bandung cs Persija Jakarta berjalan lambat pada lebih dari separuh babak pertama. Penonton dan...

CPNS 2019 Ciamis, Khusus Formasi Satpol PP Pelamar Wajib Bisa Bela Diri

Ciamis, galuh.id - Dalam penerimaan Calon Pegawai Megeri Sipil (CPNS) di Ciamis, sebelumnya pihak Pemkab Kabupaten Ciamis mengajukan 600 kuota, namun setelah...

Tingkatkan Kualitas Liga, PSSI Askab Ciamis Ketatkan Skrining Data Pemain Peserta Kompetisi U-13 dan U-15

Ada yang beda pada pergelaran Liga PSSI ASKAB Ciamis tahun 2018. Pelaksanaan skrining atau pengecekan data pemain dapat dilaksanakan di tempat peserta liga ataupun...

Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional, SMKN 1 Ciamis Wakili Jabar

Ciamis, galuh.id - Lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional, SMKN 1  Ciamis jadi satu-satunya sekolah di kabupaten Ciamis yang mewakili provinsi Jawa...