Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Episode 16 The King: Eternal Monarch, Sad atau Happy Ending?

Drama SBS yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun telah berakhir pada episode 16 The King: Eternal Monarch. Pada tanggal 12 Juni lalu, dua episode akhir tercatat dengan rating 5,8 persen dan 8,1 persen.

Lee Gon, Raja dari Kerajaan Korea yang diperankan oleh Lee Min Ho berada dalam puncak bahaya ketika memasuki gerbang dunia paralel tahun 1994. Lee Gon telah menyadari takdirnya untuk menggagalkan kudeta yang dilakukan oleh pamannya, Lee Lim (Lee Jun Jin).

Lee Gon tidak sendiri, ia ditemani oleh kepala keamanan istana, Jo Yeong (Woo Do Hwan). Jo Yeong telah bertekad untuk melindungi raja sampai akhir. Maka di malam pengkhianatan itu, Jo Yeong menembak mati semua pengawal istana yang membantu Lee Lim.

Sama seperti yang terjadi di awal cerita, pada episode 16 The King: Eternal Monarch Lee Lim mengulang kembali kejadian dengan berusaha kabur. Kali ini Lee Lim membawa seruling Makposikjeok secara utuh. Sayangnya, Lee Lim tidak bisa kabur karena Lee Gon menghalanginya.

Myeong Na Ri (Kim Yong Ji) pernah meramalkan nasib Lee Lim saat datang ke kafe miliknya. Menurut Na Ri, Lee Lim melakukan pengkhianatan di masa lalu dan akan dipenggal.

Ramalan tersebut menjadi kenyataan pada episode 16. Pedang Empat Harimau yang hanya boleh dipegang oleh penerus takhta kerajaan, digunakan Lee Gon untuk menghukum Lee Lim. Lalu, apakah Lee Gon bisa kembali kepada Jeong Tae Eul?

Episode 16 The King: Eternal Monarch, Penantian Panjang Jeong Tae Eul

Sesuai kesepakatan, Luna menjalani kehidupan normal sebagai Jeong Tae Eul untuk menjaga ayahnya. Sementara itu Jeong Tae Eul yang asli memasuki gerbang dunia paralel sambil membawa Lee Lim dari tahun 2020.

Di dalam gerbang dunia paralel, terdapat sebuah ruang dimensi yang tidak memiliki kehidupan. Tae Eul mengawasi Lee Lim agar tetap diam di sana, karena Lee Gon sedang menyingkirkan Lee Lim dari tahun 1994.

Di ruang dimensi tak ada udara dan air, sehingga ketika Tae Eul menembak, peluru tidak bergerak. Lee Lim berusaha kabur namun saat itu udara terbentuk. Peluru lepas dan Lee Lim terbunuh kemudian musnah.

Saat sadar, Tae Eul sudah kembali di dunianya semula yaitu Republik Korea tahun 2020. Namun karena Makposikjeok telah kembali ke tempat asalnya, maka dunia telah berjalan normal.

Duplikat Lee Gon dari Republik Korea, Lee Ji Hun tumbuh dengan baik dan menjadi pilot saat dewasa. Saat melihat Ji Hun, Tae Eul merindukan Lee Gon yang sudah kembali ke dunia asalnya yaitu Kerajaan Korea. 

Saat Dunia Kembali Normal di Episode 16 The King: Eternal Monarch

Identitas Kang Shin Jae (Kim Kyung Nam) telah terungkap. Saat masih kecil, Kang Hyeong Min dari Kerajaan Korea dibawa oleh Lee Lim. Di Republik Korea, Hyeong Min tumbuh besar dan dikenal sebagai Shin Jae.

Di waktu yang bersamaan, Shin Jae yang asli dibawa ke Kerajaan Korea dan saat ini sedang dirawat. Ibu dari Shin Jae terkejut melihat anak kandungnya berada di rumah sakit. Sang ibu memeluk Hyeong Min, baginya Hyeong Min dan Shin Jae sama-sama anaknya.

Pada episode 16 The King: Eternal Monarch ini, karena dunia telah berjalan normal, maka Shin Jae yang selalu bersama Tae Eul menghilang dari ingatan semua orang. Hyeong Min tumbuh dengan baik berkat bantuan Pangerang Buyeong dan kemudian menjadi polisi saat ia dewasa.

Luna yang semasa kecil hidup terlantar, ternyata diasuh oleh Kim Seong Ae (Kim Jung Young). Seong Ae adalah ibu kandung Koo Seo Ryeong (Jung Eun Chae) yang sekarang menjadi Perdana Menteri.

Lee Gon yang telah berjanji akan kembali pada Tae Eul, membuka semua pintu semesta dari ruang dimensi. Lee Gon melewati perjalanan panjang karena di setiap dunia yang ia singgahi hanya ada Tae Eul versi lain.

Ringkasan episode 16 The King: Eternal Monarch akan menampilkan ending bahagia di akhir cerita. Penonton yang sempat bingung dengan alur memusingkan, kini bisa paham dengan keberadaan dunia paralel. Mulai 19 Juni mendatang, slot drama The King: Eternal Monarch akan digantikan oleh Backstreet Rookie. (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Film Hunger Games Catching Fire, Bertemunya Para Juara dari 12 Distrik

FIlm Hunger Games Catching Fire merupakan film kedua dari sekuel yang berjudul sama yang ditayangkan pada tahun 2013. Hunger Games memiliki 4...

Sinopsis Film Insurgent, Sekuel dari Divergent

Setelah penayangan Divergent, penonton pasti penasaran dengan kelanjutan kisah Tris dan Four di film Insurgent. Film fiksi ilmiah yang diangkat dari novel...

Anime My Hero Academia Tayang di RTV, Ini Sinopsisnya

Anime My Hero Academia boku no hero academia akan ditayangkan di layar TV Indonesia yaitu RTV. Angin segar bagi para pecinta anime...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Mobil Hantam Tiang Telkom di Banjarsari Ciamis, Sopir Mengaku Hindari Kucing

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil hantam tiang telkom. Mobil tersebut berjenis Toyota Vios berwarna hijau dengan nomor Polisi Z 1099 UT...

Warga Ciamis Positif Corona Bertambah, Jumlahnya Jadi 6 Orang

Berita Ciamis, galuh.id - Data Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 menunjukan adanya penambahan kasus positif Covid-19 di kabupaten Ciamis. Satu lagi...

Persib Bandung Kembali Gagal di Laga Uji Coba Melawan Persikabo

Berita Persib, galuh.Id - Apabila tolak ukur suksesnya suatu pertandingan sepakbola adalah kemenangan, Persib Bandung dalam laga uji Coba melawan Persikabo pada Jumat...

Galuh Pakuan Cup, Ajang Pertemuan Pencinta Burung Berkicau di Ciamis

Taman Lokasana, galuh.id – Gelaran Galuh Pakuan Cup merupakan event pertama dan berskala nasional yang mempertemukan ratusan pencinta burung berkicau di Taman...

Kecelakaan di Ciamis, Bayi Terlindas Truk Pasir

Ciamis, galuh.id - Kecelakaan di Ciamis terjadi di Jalan RE Martadinata tepatnya di Simpang Tiga Anjrek, Kecamatan Baregbeg, Ciamis, Rabu pagi (22/5/2019).