oleh

Erick Thohir Mundur dari Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Beberapa waktu lalu Komisaris Utama Mahaka Group, Erick Thohir, mengatakan bakal melepas posisinya di sejumlah perusahaan jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih dia sebagai menteri.

Usai dilantik menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (23/10/2019), akhirnya Erick memenuhi janjinya untuk mundur dari posisinya di sejumlah perusahaan.

Mantan Presiden klub Inter Milan yang juga menjadi salah seorang wakil komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) mundur dari jabatannya, sehubungan dengan tugas barunya di kementrian BUMN.

Hal ini diketahui dari cuitan Direktur Utama PT PBB Glenn Sugita di Twitter, Kamis siang ini (31/10/2019). Glenn menyampaikan apresiasi atas dukungan Erick selama ini.

“Kami pun bersyukur atas terpilihnya Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PT PBB, Bapak Erick Thohir menjadi Menteri BUMN, selamat bekerja dan mengabdi untuk bangsa,” tulis Glenn di akun Twitternya @glennsugita.

Diketahui Erick bergabung dengan Persib Bandung sebagai pemegang saham saat Glenn mengajaknya pada 2009 silam. Erick menjabat sebagai wakil komisaris.

“Perlu diinformasikan, Erick Thohir kini telah resmi mundur sebagai Wakomut PT PBB, sehubungan tugas menjadi menteri BUMN. Selamat bekerja bagi bangsa dan negara, serta terima kasih atas dukungan selama ini, khusus untuk sahabat kami Erick Thohir,” tutup Glenn dalam cuitannya ini.

Selain mundur dari PT PBB, melansir dari laman Republika, Erick juga mundur sebagai salah satu pemegang saham klub Liga Inggris, Oxford United. Direktur Klub Oxford United, Sumrith Thanakarnjanasuth, menyebut sudah menerima permintaan pengunduran diri dari Erick.

“Ini kehormatan besar bagi Erick dan seluruh keluarga Oxford United. Kami mengucapakan selamat untuknya dan yang terbaik bagi perannya yang baru,” kata Sumrith. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA