Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Erick Thohir Mundur dari Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat

Info Liga 1, galuh.id – Beberapa waktu lalu Komisaris Utama Mahaka Group, Erick Thohir, mengatakan bakal melepas posisinya di sejumlah perusahaan jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih dia sebagai menteri.

Usai dilantik menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (23/10/2019), akhirnya Erick memenuhi janjinya untuk mundur dari posisinya di sejumlah perusahaan.

Mantan Presiden klub Inter Milan yang juga menjadi salah seorang wakil komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) mundur dari jabatannya, sehubungan dengan tugas barunya di kementrian BUMN.

Hal ini diketahui dari cuitan Direktur Utama PT PBB Glenn Sugita di Twitter, Kamis siang ini (31/10/2019). Glenn menyampaikan apresiasi atas dukungan Erick selama ini.

“Kami pun bersyukur atas terpilihnya Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PT PBB, Bapak Erick Thohir menjadi Menteri BUMN, selamat bekerja dan mengabdi untuk bangsa,” tulis Glenn di akun Twitternya @glennsugita.

Diketahui Erick bergabung dengan Persib Bandung sebagai pemegang saham saat Glenn mengajaknya pada 2009 silam. Erick menjabat sebagai wakil komisaris.

“Perlu diinformasikan, Erick Thohir kini telah resmi mundur sebagai Wakomut PT PBB, sehubungan tugas menjadi menteri BUMN. Selamat bekerja bagi bangsa dan negara, serta terima kasih atas dukungan selama ini, khusus untuk sahabat kami Erick Thohir,” tutup Glenn dalam cuitannya ini.

Selain mundur dari PT PBB, melansir dari laman Republika, Erick juga mundur sebagai salah satu pemegang saham klub Liga Inggris, Oxford United. Direktur Klub Oxford United, Sumrith Thanakarnjanasuth, menyebut sudah menerima permintaan pengunduran diri dari Erick.

“Ini kehormatan besar bagi Erick dan seluruh keluarga Oxford United. Kami mengucapakan selamat untuknya dan yang terbaik bagi perannya yang baru,” kata Sumrith. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Pelatih Persib Ingatkan Agar Pemain dan Staf Tetap Waspada di Masa Pandemi Covid-19

Berita Persib, galuh.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengingatkan pemain dan staf tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi.

Shin Tae-yong Bernyanyi, Ada Apa Dengan PSSI?

Berita Olahraga, galuh.id - Perbedaan pendapat soal pemusatan latihan Timnas Indonesia antara pelatih Shin Tae-yong dan PSSI memunculkan kabar tak sedap.

Temukan Kami

49,109FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga Redmi 9A Hanya 1 Jutaan, Spesifikasi Unggul

Harga Redmi 9A menjadi salah satu pertanyaan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki HP terbaru dari Xiaomi ini. HP Xiaomi Redmi 9A...

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan. Ya, smartphone...

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2...

Boneka Annabelle Hilang dari Museum, Cek Kebenaranya di Sini!

Boneka Annabelle hilang dari Museum Ilmu Gaib Warren di Connecticut, Amerika Serikat. Sejak Jumat, 14 Agustus lalu orang-orang di Twitter ramai menyuarakan...