Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Kantor Erick Thohir Dikirimi Karangan Bunga Oleh Fans Manchester City

Berita Nasional, galuh.id – Terkait persoalan yang membelit PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Kantor Menteri BUMN Erick Thohir, mendapat banyak kiriman karangan bunga dari Fans Manchester City, Kamis (16/1/2020).

Banjir karangan bunga untuk Erick Thohir bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya Erick mendapat kiriman bunga lantaran memecat Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Ari Askhara.

Melansir dari laman antaranews, sejak pagi hingga siang hari kiriman karangan bunga masih terus berdatangan.

Skandal Jiwasraya, Fans Manchester City Beri Karangan Bunga di Kantor Menteri BUMN

Karangan bunga tersebut ditempatkan di bagian depan pintu masuk Kantor Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Setidaknya, terdapat puluhan karangan bunga dari berbagai ukuran dikirim dari berbagai kelompok, organisasi, forum agen asuransi hingga aliansi nasabah Jiwasraya.

Bunyi tulisan dari karangan bunga tersebut juga cukup beragam, sebagai bentuk dorongan untuk memberi semangat kepada Erick Thohir.

Mulai dari dorongan untuk memberantas koruptor, bersih-bersih BUMN, penyelesaian persoalan Jiwasraya, dan tindak tegas sindikat pasar modal.

Namun, ada juga karangan bunga nyeleneh yang bertuliskan “Lebih Baik Tidak Angkat Trophy Daripada Juara Disponsori Hasil Korupsi.”

Hal itu ditulis oleh fans klub sepakbola asal Inggris, Manchester City yang beda meja sama Said Didu kalau nobar.

Pada tahun 2014 silam, Jiwasraya tercatat pernah menggandeng klub terkemuka, Manchester City, dengan kontrak selama dua tahun.

Strategi ini dimaksudkan untuk rebranding dan memperkuat penetrasi pasar di Indonesia.

Persis di tahun terakhir kontrak tersebut, The Citizen julukan Manchester City meraih juara Liga Primer Inggris.

Setali tiga uang, kini klub asuhan Pep Guardiola itu tengah kesulitan bersaing di papan atas klasemen, sama halnya dengan nasib Jiwasraya yang terbelit kesulitan keuangan.

Dari sumber lain, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan, kerja sama Jiwasraya dengan Manchester City rupanya berjalan sampai 4 tahun.

Bahkan bila ditotalkan biaya yang dibayarkan Jiwasraya ditaksir Rp 38 miliar. Bahkan dalam kerja sama tersebut, apabila Manchester City berkunjung ke Indonesia akan dibayarkan.

Namun hingga kontrak berakhir, Manchester City tak pernah singgah ke Indonesia sehingga biaya tersebut kemungkinan tidak dibayarkan. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kapan Pencairan Gaji ke-13 2020? Simak Penjelasannya!

Berita Nasional, galuh.id - Kapan pencairan gaji ke-13 2020 terus jadi pertanyaan para PNS. Meskipun disebutkan anggaran untuk abdi negara ini telah...

Program Kartu Prakerja Tetap Berjalan, Meskipun Pelatihan Dihentikan

Berita Nasional, galuh.id - Program Kartu Prakerja tetap berjalan. Sebelumnya tersiar kabar paket pelatihan kartu Prakerja ditiadakan karena berbagai hal, sehingga masyarakat...

Penyebab Tagihan Listrik Naik, Ternyata Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Penyebab tagihan listrik naik yang ramai dikeluhkan oleh sejumlah pelanggan pascabayar PT. PLN (Persero). Sejumlah...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.