Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

Febri dan Ardi Absen, Kippersluis Belum Pasti Saat Persib Hadapi Arema

Info Liga 1, galuh.id – Laga tunda antara Persib kontra Arema digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung Selasa (12/11) pukul 15.30 WIB. Seharusnya pertandingan tersebut dilangsungkan pada awal Oktober lalu.

Jadwal baru itu merugikan Maung Bandung –julukan Persib. Sebab, laga digelar saat FIFA Matchday. Persib dirugikan karena Febri Hariyadi dan Ardi Idrys masuk dalam skuad timnas Indonesia.

Ditambah lagi, Ezechiel N’Douassel juga absen. Striker asal Chad itu tidak bisa bermain lantaran memperkuat negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kondisi itu jelas mengkhawatirkan.

Kondisi yang sama terjadi juga di kubu lawan. Sejumlah pemain inti Arema FC tidak bisa dimainkan. Tetapi, Maung Bandung tidak mau lengah.

Sebab, Arema FC pun memiliki sederet nama berkualitas di bangku cadangan mereka. Bahkan, sebelum melawan Persib, Arema FC memiliki bekal positif usai menang meyakinkan atas Madura FC 2-0.

“Kedua tim sama-sama memiliki problem dengan pemain absen. Tapi, kami tidak khawatir. Kami punya pemain muda lain yang diberi kesempatan. Mereka hanya butuh fokus dan konsentrasi, dan bermain bagus,” kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Bukan hanya Ardi, Febri dan Ezechiel N’Douassel yang absen. Gian Zola dan Beckham Putra juga tak bisa diturunkan. Keduanya masih memperkuat timnas U-23 dan U-19. Selain itu, Esteban Vizcarra akumulasi dan Nick Kippersluis mengalami cedera paha.

Kehilangan pemain menyerang menjadi tantangan Persib Bandung, Robert mengaku sudah mempersiapkan strategi. Maung Bandung akan tampil tanpa striker murni pada laga tersebut.

“Jadi kami akan memainkan komposisi yang berbeda besok, tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker,” ucap Robert dalam jumpa pers, Senin (11/11) seperti dilansir dari laman Persib.

Meskipun demikian, Maung Bandung tak akan pernah kehilangan semangat, pasalnya diprediksi bobotoh bakal memadati Stadion Si Jalak Harupat. Persib harus tetap bermain maksimal meski komposisi pemain mereka tidak lengkap.

“Katanya laga ini juga akan dipenuhi suporter. Viking, Bobotoh akan hadir mendukung dengan fantastis meskipun di tengah pekan dan orang-orang normalnya bekerja tapi tiket sold out,” terang pelatih berpaspor Belanda tersebut menambahkan.

Bagi Persib Bandung, kemenangan wajib hukumnya demi membalas kekalahan di putaran pertama sekaligus terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saat ini, Maung Bandung ada di posisi 8 dengan koleksi 37 poin dari 26 laga. (GaluhID/Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Doni Monardo Positif Covid-19, Berikut Kronologinya

Doni Monardo positif Covid-19 setelah ia melakukan tes swab PCR pada Jumat, 22 Januari 2021. Hal ini ia sampaikan melalui keterangan pers tadi pagi. Meski...

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Dibatalkan PSSI

Berita Olahraga, galuh.id - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akhirnya resmi dibatalkan oleh PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia. Keputusan pembatalan kompetisi tersebut...

Profil Syekh Ali Jaber, Ulama yang Dikenal Lemah Lembut

Profil Syekh Ali Jaber, perjalanan sang ulama sekaligus pendakwah dari Madinah berakhir dengan tangis seluruh masyarakat Indonesia. Kabar meninggal dunia sang ulama disampaikan langsung oleh...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya