Jumat, April 19, 2024

FGD dengan Unigal, Dispar Ciamis Ingin Pembangunan Pariwisata Lebih Terencana

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Forum Group Discussion (FGD) dengan Unigal (Universitas Galuh) Ciamis Jawa Barat, membahas pembangunan pariwisata yang lebih terencana.

FGD yang penyelenggaranya adalah Bagian Hukum Setda Kabupaten Ciamis, bekerja sama dengan PKIH (Pusat Kajian Ilmu Hukum) FH (Fakultas Hukum) Unigal berlangsung di Aula Samara Binangkit Cijeungjing Ciamis, Kamis (21/03/2024).

Diskusi tersebut membahas mengenai dokumen akademik Rencana Induk Pembangunan Daerah (RIPDA) Kabupaten Ciamis.

- Advertisement -

FGD ini diikuti oleh perwakilan dari sejumlah lembaga terkait, termasuk Bagian Hukum Setda Ciamis dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Turut hadir juga dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Dinas Pariwisata (Dispar).

Dinas-dinas dan badan-badan itu yang berperan penting dalam pengelolaan pendapatan daerah.

Kemudian berperan juga dalam perencanaan pembangunan daerah, pengawasan keamanan politik, dan promosi pariwisata.

Budi Kurnia, Kepala Dinas Pariwisata Ciamis mengungkapkan bahwa FGD itu bertujuan untuk memperoleh pemahaman yang jelas.

Selain itu, Budi mengungkapkan harapan dengan adanya RIPDA, pembangunan pariwisata di Ciamis akan memiliki panduan yang jelas dan dapat terukur.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Asosiasi Guru Honorer Jabar Tuntut Formasi ASN Guru Bahasa Sunda

Berita Jabar, galuh.id - Asosiasi guru honorer Provinsi Jawa Barat (Jabar) menuntut kebijakan terkait formasi ASN untuk guru Bahasa...

Artikel Terkait