Selasa, Mei 28, 2024

Fitur WA Terbaru 2022, Jangan Sampai Tidak Tahu!

Baca Juga
- Advertisement -

Sudah tahu belum fitur WA terbaru di tahun 2022 ini? WhatsApp atau WA memang secara rutin terus melakukan pembaruan aplikasi untuk terus memberikan kenyamanan penggunanya.

Terhitung di pertengahan tahun 2022, terdapat banyak fitur baru di WhatsApp yang telah update. Setidaknya ada 11 fitur terbaru WA untuk menunjang fitur utama dari aplikasi ini.

Misalnya saja dari fitur utama voice massage terdapat 2 pembaruan yang diberikan. Selain itu, masih ada pembaruan lain di chat, story dan panggilan.

- Advertisement -

Segala fitur terbaru ini berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan dalam aktivitas chatting. Lalu apa saja fitur terbaru WA ini?

Baca Juga: Ciri-Ciri WA Disadap Orang Tidak Bertanggung Jawab, Waspada!

11 Fitur WA Terbaru 2022

Dalam menikmati fitur-fitur terbaru ini, terlebih dahulu Anda harus mengupgrade aplikasi Whatsapp Anda ke versi terbaru.

Jika sudah Anda dapat menikmati fitur-fitur WA terbaru berikut ini:

Reaction

Dalam fitur utama chat, Whatsapp mengembangkan fitur baru yaitu reaction. Melalui fitur ini, Anda dapat memberikan sebuah reaksi langsung pada pesan yang diterima.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Anda cukup menekan pesan beberapa detik lalu sematkan emoji di pesan tersebut.

Membagikan File Ukuran Besar

Selain reaction, masih terdapat fitur WA terbaru pada bagian fitur chat yaitu pembaruan untuk berbagi file ukuran besar. Sekarang ini Anda dapat membagikan file ke teman hingga 2 GB melalui Whatsapp.

Admin Dapat Menghapus Pesan

Melalui fitur ini, seorang pengguna yang menjadi admin suatu grup dapat menghapus pesan yang ada di dalam grup tersebut. Fitur ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk menghapus pesan yang tidak pantas di grup.

Waktu Disappearing Massage

Pembaruan selanjutnya  dari Whatsapp adalah waktu atau durasi dalam hapus pesan otomatis di fitur disappearing massage.

Dulu pengguna hanya dapat melakukan penghapusan pesan selama 7 hari. Namun kini pengguna dapat menghapus pesan secara otomatis setelah 24 jam dan 90 hari.

Melakukan Penggalian Suara dengan Banyak Orang

Whatsapp juga melakukan pembaruan pada fitur panggilan suara. Jika dulu Anda hanya bisa melakukan panggilan suara dengan beberapa orang saja, maka kini Anda bisa melakukannya dengan 32 pengguna sekaligus.

Tak hanya itu saja, dalam fitur ini juga menampilkan sebuah desain baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan fitur panggilan suara.

Baca Juga: Cara WA Tidak Terlihat Online Tanpa Tambahan Aplikasi

Preview Pesan Suara

Pembaruan selanjutnya yang dilakukan oleh Whatsapp adalah pada fitur pesan suara. Sekarang ini pengguna dapat mereview atau meninjau terlebih dahulu pesan suara yang akan dikirimkan.

Jadi jika dirasa pesan suara yang dikirimkan kurang sesuai, maka dapat diulangi kembali.

Melakukan Jeda dan Melanjutkan Perekaman

Dalam fitur pesan suara selain bisa Anda dengarkan terlebih dahulu ternyata terdapat pembaruan lainnya. Pengguna dapat menjeda dan melanjutkan pesan suara sesuai yang mereka inginkan.

Dapat Memutar Pesan Suara Meskipun di Luar Obrolan

Kini Whatsapp juga sedang mengeluarkan sebuah fitur baru yaitu Out of Chat Play Back. Melalui fitur ini, pengguna dapat mendengarkan pesan suara meskipun sedang berkirim pesan dengan orang lain.

Jadi Anda tetap dapat mendengarkan pesan suara yang dikirimkan oleh seseorang di luar obrolan.

Mute Peserta di Panggilan Grup

Selain dapat melakukan panggilan grup hingga 32 orang, ternyata di fitur ini masih ada pembaruan lain dari Whatsapp.

Pembaruan ini memungkinkan seorang pengguna menonaktifkan panggilan suara dari pengguna lain. Hal ini berguna untuk membuat panggilan grup menjadi lebih teratur

Dapat Mengirimkan Pesan kepada Peserta Panggilan Grup

Ketika melakukan panggilan grup, kini terdapat fitur yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan secara langsung kepada peserta di panggilan tersebut.

Fitur ini hampir sama di aplikasi video conference seperti  Zoom atau Google Meet yang dapat berkirim pesan saat rapat berlangsung.

Mengubah Background Video Call

Pembaruan terakhir dari Whatsapp adalah di bagian fitur video call. Pengguna dapat mengubah latar belakang panggilan video dengan warna solid atau bahkan foto yang ada di galeri.

Wah menarik sekali bukan fitur WA terbaru? Pastinya Whatsapp tidak akan berhenti di inovasi ini saja. Namun ke depannya Whatsapp pasti akan memunculkan pembaruan atau inovasi baru untuk membuat penggunanya semakin betah. (GaluhID)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Keamanan Pemain Timnas Indonesia Diperketat, PSSI Ungkap Alasan Penting!

Galuh.id- Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengungkapkan alasan keamanan pemain Timnas Indonesia yang diperketat hingga ke hotel...

Artikel Terkait