Selasa, Februari 27, 2024

Forum Konsultasi Publik RPJPD, Bupati Ciamis Ingin Saran dan Masukan Masyarakat

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Forum Konsultasi Publik RPJPD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Tahun 2025-2045 berlangsung di Aula Bappeda Ciamis, pada Selasa (23/01/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Tatang menyampaiakn tujuan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Menurut Tatang, RPJPD itu merupakan rumusan sementara visi misi, arah kebijakan dan pembangunan daerah.

“Rumusan sementara prioritas sasaran pembangunan dan program prioritas, menghimpun saran dan masukan dari masyarakat untuk RPJPD dan RKPD dengan pendekatan partisipatif dan teknofatif,” katanya.

Forum konsultasi publik berlangsung secara hybrid, hadir unsur DPRD, kepala daerah, kepala OPD, akademisi dan pihak terkait lainnya.

Melalui kegiatan itu, Tatang berharap dapat memberikan saran dan masukan untuk menyempurnakan RPJPD Kabupaten Ciamis Tahun 2025-2045.

“Dan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2025 baik secara online maupun langsung,” ucapnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, pada Agustus 2023 Pemerintah Daerah (Pemda) telah melaksanakan beberapa tahapan dalam menyusun RPJPD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Stefano Lilipaly Gacor Gol dan Assist di Liga 1, STY Kepincut?

Galuh.id- Performa Stefano Lilipaly dalam mencetak gol dan memberikan assist oleh semakin gacor dalam tiga pertandingan terakhir Borneo FC...

Artikel Terkait