Senin, 2 Agustus 2021
Senin, 2 Agustus 2021
BJB

Gamer Dota 2 Selamat dari Ledakan di Lebanon, Viral di Reddit

Gamer Dota 2 selamat dari ledakan di lebanon yang terjadi pada Selasa, 4 Agustus 2020 petang waktu setempat. Ledakan itu terjadi di ibu kota Lebanon yaitu Beirut yang mengakibatkan ratusan orang tewas dan ribuan orang mengalami luka-luka.

Ledakan yang terjadi di Lebanon itu membuat hancur sebagian bangunan kokoh di kota Beirut dan guncangannya terasa hingga Cyprus. Penyebab dari ledakan ini adalah dari gudang penyimpanan Amonium Nitrat yang disimpan di pelabuhan.

Curhatan Gamer Dota 2 Selamat dari Ledakan di Lebanon

Ada kisah unik dimana ada seorang Gamer yang selamat dari ledakan di Lebanon. Pemain Dota 2 asal Lebanon itu curhat di media sosial Reddit Dota 2 dengan username u/Thereforeo yang diberi judul Yesterday, DotA saved my life.

Baca Juga: Penyebab Ledakan di Lebanon, Pengamat Hingga Donald Trump Angkat Bicara

Ia menceritakan bahwa pada hari itu sekitar pukul 06.10 PM, dirinya sedang bermain Dota 2 dengan 4 pemain lainnya. Mereka sama-sama berada di Lebanon.

“Kami semua bermain dengan senang dan secara tiba-tiba saja merasakan gempa bumi,” ujarnya.

Gamer Dota 2 yang selamat dari ledakan di Lebanon ini pun mengungkapkan bahwa guncangan itu semakin lama terus terasa berat.

Selama lebih dari 5 detik Game Dota 2 pun langsung disconnect. Ia langsung melepas headsetnya dan langsung berlari keluar untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Tiba-tiba BOOM! ia mendengar suara yang sangat keras yang pernah didengar seumur hidupnya. Ia juga mengungkapkan bahwa seluruh ruang tamu rumahnya hancur dengan pecahan kaca yang berserakan dari jendela.

Gamer Dota 2 selamat dari ledakan Lebanon ini juga bersyukur karena ia sedang bermain game. Jika saja Ia tidak sedang bermain Dota 2 pastinya saat itu sedang bersantai-santai di di ruang tamu.

Jika tidak sedang bermain game sudah dipastikan ia akan menjadi salah satu korban dari ledakan itu. “Jika memang hal itu terjadi mungkin saat ini saya terluka parah atau bahkan bisa saja meninggal,” tambahnya.

Gamer Dota 2 yang selamat dari ledakan di Lebanon ini pun langsung menolong orang-orang tercintanya yaitu kedua orang tua, pacar dan beberapa teman. Ia sangat bersyukur karena semua orang yang dicintainya masih dalam keadaan sehat tanpa terluka.

Kembali Bermain Dota

Kurang lebih 10 menit gamer ini teringat dengan game Dota 2 yang tadi ditinggalkannya sejenak. Ia kembali dan ternyata komputernya masih berjalan, ketika melakukan reconnect Ia melihat gamenya sedang di-pause.

Ia mengungkapkan bahwa temannya yang main bareng tadi meminta tim musuh untuk melakukan pause terlebih dahulu di gamenya. Kedua tim pun setuju dengan hal itu karena mereka juga mendengar suara ledakan yang sangat besar.

Gamer Dota 2 yang selamat dari ledakan di Lebanon ini pun bertanya kepada 9 pemain lainnya tentang keadaan mereka. Game kembali dilanjutkan namun tetap saja gamer ini masih belum bisa memegang mouse dengan benar karena shock.

Baca Juga: Ledakan di Lebanon, 73 Orang Meninggal, Ribuan Luka-luka

Ia mengungkapkan bahwa tangannya masih bergetar tidak berhenti dan butuh waktu seharian penuh untuk bisa kembali tenang dan berhenti bergetar. “Ini adalah hal yang paling menakutkan yang pernah saya alami,” tutupnya.

Nigma GH Por Player Asal Lebanon

Selain kisah di atas, ada juga Maroun Merhej atau bagi penggemar tim Nigma dan Dota 2 dikenal dengan nama GH membuat cuitan di Twitter. Diketahui bahwa GH sedang ada di Lebanon dan belum tergabung ke markas tim NIGMA di Eropa.

GH juga salah satu dari gamer Dota 2 yang selamat dari ledakan di Lebanon. Ia pun menulis cuitan di twitter. GH menyebutkan bahwa ini adalah sebuah tragedi, Ia pun mengungkapkan bahwa saat ini dirinya baik-baik saja.

Tim dan fans dari Nigma tentunya merasa lega karena salah satu pemainnya dalam keadaan sehat dan aman. Tentu kehadiran GH sangat penting karena tim NIGMA siap bertanding di kompetisi The International.

Kisah Gamer Dota 2 yang selamat dari Ledakan di Lebanon ini membuat pemain lain berduka sekaligus bersyukur. Berduka karena kejadian yang terjadi di sana menelan banyak korban jiwa, Bersyukur karena game yang disukainya mampu menyelamatkan seseorang..(GaluhID/Putra)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan