oleh

Gara-gara Selingkuh Mas Magot, ASN di Ciamis dapat Penghargaan dari Gubernur Jabar

 
 

Ciamis, galuh.id – Program Selingkuh Mas Magot membawa KASI Pengembangan Persampahan DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Giyatno, pada penghargaan ASN berprestasi eselon lV pada malam penganugerahan pemenang Penghargaan Gubernur Jawa Barat tahun 2019.

Giyatno dinobatkan sebagai salah satu ASN berprestasi karena inovasinya melalui Program Selingkuh Mas Magot. Dia mengaku senang atas prestasi yang diraihnya. Ini merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa baginya.

“Awalnya tidak menyangka dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat akan mendapatkan Juara 1 dengan inovasi selingkuh Mas Magot ini,” ucapnya.

Giyatno menjelaskan, awalnya pada tahun 2017 tidak ada yang namanya bank sampah ataupun pengolahan sampah bernilai ekonomis Tinggi. namun pada tahun 2019 di kabupaten Ciamis sudah ada lebih dari 100 bank sampah maupun magot tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis.

“Ini tugas saya sehari-hari, jadi merasa senang saja dan disyukuri. Terlebih dalam tugas ini tidak kenal waktu libur, siang dan malam selalu melakukan sosialisasi melakukan pembimbingan kepada seluruh bank sampah di kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Terbukti dari Program selingkuh Mas Magot ataupun bank sampah bisa mengurai sampah hingga 30% di tahun 2019 ini. Makanya sampah bukan menjadi masalah namun menjadi berkah buat masyarakat kabupaten Ciamis.

“Dari beberapa Program Bank Sampah di Ciamis tentunya ada yang sangat luar bisa diantaranya, nabung sampah bisa Umroh, nabung sampah dapat sembako, nabung sampah bisa membayar Pajak PBB dan masih banyak lagi,” katanya.

Giyatno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mempercayainya untuk ikut serta dalam penghargaan tingkat Jawa Barat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM dan Kadis DPRKPLH Ciamis, H. Oman, serta masyarakat Tatar Galuh Ciamis yang telah mendukung,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA