Kamis, 9 Desember 2021
Kamis, 9 Desember 2021
More

    Gebyar Ramadhan di Ciamis, Pasar Dadakan Imbanagara Diserbu Pengunjung

    Berita Ciamis, galuh.id – Pasar dadakan digelar dalam rangka Gebyar Ramadhan di Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Pasar yang diadakan di depan Makam Pahlawan ini tentu saja mengundang banyak pengunjung yang berdatangan untuk berbelanja sekaligus ngabuburit.

    Uniknya, bukan hanya ada pedagang yang menjual kuliner saja, namun juga terdapat pedagang lainnya.

    Sehingga tidak heran, setiap sorenya banyak warga yang mengunjungi pasar dadakan setiap satu tahun satu kali tersebut.

    Adanya pasar dadakan tersebut mengakibatkan banyaknya kerumunan, namun panitia terus mengingatkan pengunjung yang datang dengan menggunakan megaphone.

    “Kami terus mengingatkan warga agar menerapkan protokol kesehatan, paling tidak menggunakan masker,” jelas Tatang, Minggu (18/4/2021).

    Tatang yang juga dari Karang Taruna Ciwahangan Desa Imbanagara, dengan menggunakan megaphone terus berjalan mengingatkan warga yang datang.

    Bahkan Tatang juga tidak sungkan menegur langsung dan mengingatkan warga yang hendak berbelanja atau ngabuburit, namun tidak menggunakan masker.

    Panitia melakukan hal tersebut sebagai upaya mencegah serta bukti nyata panitia turut serta berpartisipasi dalam pencegahan penularan Covid-19.

    Jalur Rawan Macet, Panitia Gebyar Ramadhan di Ciamis Siaga

    Gebyar Ramadhan yang juga merupakan gelaran tahunan pada tahun ini nampak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

    Pasalnya tahun ini, kendaraan angkutan barang ringan maupun berat melintas jalur tersebut, sehingga panitia harus ekstra mengatur agar tidak macet.

    Yogi salah satu panitia yang bertugas mengatur kendaraan menyampaikan pihaknya harus ekstra mengatur parkir dan mengatur kendaraan yang melintas.

    “Terutama parkir roda dua maupun roda empat, kami harus mengatur serta mengarahkan tempat parkir agar aman untuk lalu lintas,” jelasnya.

    Yogi tidak sungkan untuk menegur warga yang memarkirkan kendaraannya jika menghalangi kendaraan yang melintas dan menimbulkan kemacetan.

    Selain mengatur penempatan parkir kendaraan, panitia juga mengatur arus lalu lintas karena di lokasi tersebut terdapat simpangan.

    Panitia mengingatkan melalui megaphone agar warga yang akan melintas atau menyeberang agar senantiasa berhati-hati serta tidak ugal-ugalan.

    Gebyar Ramadhan di Ciamis ini setiap sore selalu padat pengunjung, panitia sudah mulai mempersiapkan diri sejak pukul 14.00, dan bubar setelah adzan magrib. (GaluhId/Ardiansyah)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    307PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan