Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Gegara Ini, Polisi Bubarkan Remaja di Banjar

Berita Banjar, galuh.id – Sekelompok remaja di Banjar, Jawa Barat masih nekat kumpul-kumpul di tengah pandemi Corona, Jum’at (10/4/2020) malam.

Padahal, dalam memutus penularan Covid-19 perlu dilakukan social distancing dan maklumat pemerintah telah mengatur agar tidak ada lagi kerumunan orang.

Ironisnya, sebagian masyarakat masih ada yang belum memahami bahayanya wabah Corona. Hingga maklumat pemerintah pun tak diindahkan.

Seperti sekelompok remaja di Banjar ini. Mereka terpaksa harus berurusan dengan polisi karena telah melanggar aturan maklumat pemerintah dan kepolisian.

Polsek Langensari Polres Banjar membubarkan puluhan anak muda yang berkumpul di Jalan Sentosa Kecamatan Langensari, Kota Banjar pada Jum’at (10/4/2020) malam.

Remaja tanggung tersebut diketahui sedang nongkrong. Anggota kepolisian membubarkan paksa kawanan remaja yang asyik nongkrong tersebut.

“Sebelum dibubarkan, anggota kami di lapangan terlebih dulu memberikan himbauan terkait Maklumat Pemerintah dan Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran virus corona Covid-19,” terang Humas Polres Banjar Bripka Shandi, pada Galuh ID.

Upaya tersebut, lanjutnya, sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19.

“Sudah kami sosialisasikan jauh-jauh hari, agar warga tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa baik di tempat publik maupun di lingkungan sendiri,” ujarnya.

Hanya saja, lanjut Shandi masih ada masyarakat yang belum memahami bahayanya pandemi Covid-19.

“Oleh sebab itu kami akan terus berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Social dan fisical Distancing” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Cantiknya Situ Leutik Kota Banjar, Kawasan Wisata Cocok untuk Gowes

Kota Banjar, galuh.id - Salah satu tempat rekreasi menarik yang patut dikunjungi adalah kawasan objek wisata Situ Leutik Kota Banjar. Obyek wisata...

KPK Geledah Kantor Dinas PUPR Kota Banjar, Beberapa Dokumen Diamankan

Berita Banjar, galuh.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah Kantor Dinas PUPR Kota Banjar atau Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota...

KPK di Kota Banjar, Pendopo Walikota Digeledah

Berita Banjar, galuh.id - KPK di Kota Banjar, Jawa Barat. Hal itu terlihat dari penggeledahan yang dilakukan lembaga antirasuah ini di beberapa...

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...